Senangnya Siti Aminah, Korban Banjir Rob Yang Dibangunkan Rumah Lazismu Kabupaten Pekalongan

Minggu 29-09-2024,17:49 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Siti Aminah, salah satu korban banjir rob di pesisir Kabupaten Pekalongan, tak bisa menahan rasa haru dan bahagianya. 

Siti Aminah dibangunkan rumah oleh Lazismu Kabupaten Pekalongan di lahan relokasi korban rob di Desa Tratebang, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan.

Rumahnya di Dukuh Simonet, Desa Semut, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, rusak dihajar banjir rob. Kampungnya di Dukuh Simonet tenggelam akibat rob.

"Alhamdulillah. Perasaane mboten saget digambarke (perasaan saya tidak bisa digambarkan)," ungkap Siti Aminah, Minggu, 29 September 2024. 

Baca juga:Relokasi Simonet Dikeroyok Ramai-ramai, Dijadwalkan Rabu Besok Peletakkan Batu Pertama Oleh Bupati Pekalongan

"Kulo remen sanget (saya senang sekali). Seneng sanget sekeluarga (senang sekali sekeluarga). Kulo maturnuwun sanget kok saget angsal griyo saking Lazismu (saya berterima kasih sekali bisa diberi rumah oleh Lazismu)," lanjut dia. 

"Alhamdulillahirabbil alamiin doa kulo sekeluarga diijabah (doa saya sekeluarga dikabulkan) Allah Subhanawwata'ala," ucap Umi Aminah, panggilan akrab Siti Aminah.

Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pekalongan membangunkan rumah bagi dua warga korban banjir rob di Pantai Utara Wonokerto Pekalongan. 

Peletakan batu pertama pembangunan dua rumah tersebut dilakukan Sabtu, 28 September 2024, di lahan relokasi rumah bagi warga terdampak banjir rob di Desa Tratebang, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan Riyanto, Wakil Sekretaris PDM Kabupaten Pekalongan Akhmad Zaeni, perwakilan Dinas Perkim dan LH Kabupaten Pekalongan, Camat Wonokerto Abdul Qoyyum, penerima bantuan rumah, Siti Aminah dan Kartonah, tim gawe rumah Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Kabupaten Pekalongan dan tim rehab rekon Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Batang.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Pekalongan, M Ali Sofyan, dalam sambutannya, mengatakan, Lazismu Kabupaten Pekalongan menyiapkan dana Rp 70 juta untuk pembangunan dua rumah tersebut.

"Hari ini kita akan melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah tinggal program bedah rumah Lazismu Kabupaten Pekalongan. Insya Allah dana yang akan kami siapkan adalah senilai Rp 70 juta untuk pembangunan dua unit rumah," kata dia. 

Tujuan program bedah rumah ini adalah menjadikan hunian yang modern, sehat, hemat dan memaksimalkan penggunaan lahan, sesuai tema program bedah rumah Lazismu serentak se-Jawa Tengah.

Ali mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program bedah rumah yang akan dikerjakan oleh tim gawe rumah dan tim rehab rekon tersebut, serta berharap proses pembangunannya dapat berjalan dengan lancar.

Kategori :