Kapan Service Motor Baiknya Dilakukan? Ternyata Ini Waktu yang Tepat untuk Service Motor

Senin 30-09-2024,21:03 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Bingung kapan sebaiknya melakukan service motor dilakukan?Bagi kamu yang ingin mengetahui dengan baik, maka pastikan tidak melewatkan artikel ini ya. Sebab ada dijelaskan kapan waktu yang tepat untuk service motor.

Memiliki motor tentu saja menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan berkala. Dengan melakukan service motor inilah menjadikan motormu terawat dengan baik dan memiliki kualitas yang baik pula. 

Bagi kamu yang ingin mengetahui dengan jelas kapan waktu yang tepat untuk service motor, maka pastikan tidak melewatkan artikel ini. Dengan mengetahui bahasan artikel ini, maka kamu tidak akan melakukan hal yang salah dalam merawat motormu.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Mtic Terbaik untuk Laki-Laki, Dijamin Performa Lincah dan Garang

BACA JUGA:Bosan dengan Tampilan Standar? 5 Modifikasi BeAT Karbu yang Bikin Motor Makin Keren dan Bertenaga!

Waktu yang Tepat untuk Service Motor

Jika kamu masih bingung apakah service motor ini wajib dilakukan? Maka jawabnaya adalah wajib. Sebab motor merupakan rangkaian mesin yang didesain manusia, tentu saja akan mengalami kerusakan jika tidak dirawat dengan baik. 

Tujuan service motor ini sendiri yakni untuk menjaga performa motor tetep baik dan agar awet hingga tahan lama.

Service motor memang menjadi hal yang selalu dilakukan oleh pengguna kendaraan pribadi,baik motor maupun mobil. Bagi kamu pengendara motor baiknya melakukan service motor secara berkala ya. 

Waktu yang tepat untuk service motor sendiri dilakukan minimal 1-2 bulan sekali secara berkala. Namun tak hanya berpatokan dengan waktu saja, sebab service motor juga berpatokan dengan jarak yang sudah ditempuh. 

Motor yang sudah menempuh jarak hingga 2000 km bisa segera melakukan service motor setiap satu bulan sekali. Namun jika jarak yang ditempuh belum 2000 km kamu bisa melakukan service sampai jarak itu terpenuhi. 

Selain itu, ada beberapa kategori lainya yakni untuk motor jadul keluarah sekitar tahun 2000 an, maka bisa melakukan service motor saat jarak tempuhnya sudah 2000 km. 

BACA JUGA:Manakah yang Lebih Baik? Inilah Battle Motor Honda Vario 160 dengan Yamaha Lexi 155

BACA JUGA:Uwinfly N9 Pro Hadir Sebagai Motor Listrik Canggih dengan Harga yang Cukup Terjangkau!

Sedangkan untuk motor matic ataupun bebek yang baru maka bisa melakukan service motor setelah motor tersebut sudah melakukan perjalanan 4000 hingga 5000 km. 

Kategori :