Wajib Tahu! 7 Faktor Penyebab Kanker Usus Besar yang Dialami Dewasa Usia 26 Hingga Lansia 50 Tahun ke Atas

Rabu 09-10-2024,11:00 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ada beberapa faktor penyebab kanker usus besar yang biasanya dialami lansia usia 50 tahun ke atas dan kalian wajib mengetahuinya sejak dini.

Ya, kalian tidak salah baca, kalian wajib mengetahui faktor yang menjadi usus besar ini muncul. Bahkan kalian juga perlu tahu bagaimana gejala dan cara penanganannya.

Hal ini dikarenakan, meskipun penyakit kronis ini banyak dialami oleh lansia usia di atas 50 tahun. Tapi tidak menutup kemungkinan kalian yang masih berusia muda bisa terjangkit kanker ini.

Nah, alasannya ya dari faktor yang menjadi penyebab berkembangnya sel kanker dalam usus besar ini. Untuk itu, yuk cari tahu faktor penyebab kanker usus besar tersebut di bawah ini.

BACA JUGA:Sederet Manfaat Pisang Ambon untuk Tubuh yang Bisa Mencegah Kanker Sampai Mengatasi Sembelit

BACA JUGA:Malas Berolahraga Bisa Merupakan Hal Sepele yang Bisa Menyebabkan Kanker Lho, Cek Faktanya di Sini!

5 Faktor Penyebab Kanker Usus Besar?

Ada banyak faktor penyebab kanker usus besar yang wajib kalian ketahui. Salah satunya adalah seseorang  yang sudah memasuki usia di atas 50 tahun.

Namun, jika penderita kanker usus besar terkena penyakit kronis ini belum berusia 50 tahun ke atas, hal tersebut bisa jadi karena ia memiliki orang tua atau  saudara kandung yang menderita kanker usus besar.

Yups, tidak hanya faktor usia, tapi faktor genetik juga  bisa menjadi penyebab sel kanker tersebut berkembang dengan abnormal pada organ pencernaan.

Selain kedua faktor di atas, berikut ini faktor penyebab kanker usus besar lainnya yang menjadi alasan kenapa seseorang belum berusia 50 tahun bisa terkena kanker usus besar.

BACA JUGA:Awas 7 Makanan Enak yang dapat Memicu Timbulnya Kanker Ini Belum Diketahu Banyak Orang!

BACA JUGA:Salah Satu Pemicu Terbesar Kanker, 5 Bahaya Pola Tidur yang Berantakan untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui!

1. Malas Bergerak dan Berolahraga

Bagi kalian yang sudah memiliki bibit bibit malas bergerak, malas beraktivita fisik, ataupun malas berolahraga, kalian perlu berhat-hati.

Kategori :