Bahrain Ketakutan! Minta Laga Lawan Timnas Indonesia Digelar di Luar Indonesia

Kamis 17-10-2024,11:17 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Reaksi Netizen Indonesia

Kemarahan para penikmat sepak bola Tanah Air dan netizen Indonesia terhadap Bahrain memuncak setelah laga kontroversial tersebut.

BACA JUGA:Beredar Bocoran Nama 2 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seusai Kevin Diks, Siapa Saja?

Tidak hanya soal keputusan wasit Ahmed Al kaf yang dinilai tidak adil, tetapi juga karena insiden tambahan yang melibatkan seorang selebgram asal Bahrain, Abdullah Al Noaimi.

Noaimi, yang memiliki akun Instagram dengan nama @noaimi9, memicu kemarahan masyarakat Indonesia ketika ia mengunggah video yang menjadikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai backsound.

Para penikmat sepak bola Tanah Air dan netizen Indonesia menganggap Tindakan tersebut sebagai pelecehan terhadap simbol negara Indonesia.

BACA JUGA:VIRAL! Aksi Netizen Indonesia Ubah Nama Sejumlah Kota di Bahrain Menjadi

Tak hanya itu saja, Noaimi juga menyandingkan bendera Bahrain dan China dengan emoticon cinta di antara keduanya, yang mana hal tersebut menggambarkan hubungan erat kedua negara tersebut.

Unggahan tersebut semakin memperburuk situasi, sehingga memicu amarah para penggemar sepak bola Indonesia.

Banyak yang mengajak untuk melaporkan akun Instagram Noaimi sebagai bentuk protes.

Hingga kini, Noaimi belum memberikan permintaan maaf resmi dan malah semakin memprovokasi dengan bangga memamerkan jumlah kunjungan netizen Indonesia ke akun media sosialnya.

BACA JUGA:Berbuntut Panjang, Kecurangan Wasit Bahrain Bikin Netizen Indonesia Menggila, AFC Semakin Kacau!

Dampak Kontroversi

Permintaan BFA untuk memindahkan venue pertandingan ini jelas memperkeruh hubungan antara penggemar sepak bola Indonesia dan Bahrain.

Meskipun PSSI telah mengajukan protes resmi terkait kepemimpinan wasit Ahmed Al kaf, namun jawaban dari AFC sejauh ini masih belum memuaskan.

AFC belum menanggapi apakah permintaan BFA untuk memindahkan venue akan disetujui, tetapi kondisi ini pasti akan memengaruhi tensi pertandingan yang akan datang.

Kategori :