Atlet Disabilitas Binaan NPCI Kabupaten Pekalongan Sumbang 6 Medali di Peparnas 2024 di Solo

Kamis 17-10-2024,18:11 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Atlet disabilitas binaan National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Pekalongan torehkan prestasi di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 di Solo.

Di Peparnas 2024, atlet disabilitas Kabupaten Pekalongan sumbang enam medali untuk tim Jawa Tengah. Jawa Tengah sendiri menjadi juara umum dalam Peparnas 2024 di Solo tersebut.

"Ada empat atlet dan 1 official dari Kabupaten Pekalongan yang ikut kontingen Jawa Tengah di Peparnas 2024 di Solo," kata Ketua NPCI Kabupaten Pekalongan Muhammad Yusuf, didampingi Sekretaris NPCI Kabupaten Pekalongan, Sri Istiawati, Kamis, 17 Oktober 2024.

Disebutkan, di ajang Peparnas 2024, atlet disabilitas binaan NPCI Kabupaten Pekalongan mampu sumbang enam medali untuk kontingen Jateng. Yakni, 2 medali perak dan empat medali perunggu.

Baca juga:Wakili Jateng, Atlet Disabilitas Batang Panen 7 Medali Peparnas Solo

Atlet disabilitas Kabupaten Pekalongan yang meraih medali masing-masing Fikki Arifani mendapat satu medali perak di cabor para swimming, Muhammad Nur Hamim memperoleh satu medali perunggu di cabor para taekwondo, dan 2 medali perunggu diperoleh oleh Sugi Maindah dari cabor para badminton. 

"Satu medali perak dan satu medali perunggu diraih Arum Sulistyowati dari cabor para atletik," kata dia.

Dengan raihan prestasi itu, NPCI Kabupaten Pekalongan telah berkontribusi dalam perolehan medali untuk NPCI Jawa Tengah yang menjadi juara umum di Peparnas 2024. 

"Di tingkat daerah, kita peringkat 11 se-Jateng. Itu artinya NPCI Kabupaten Pekalongan dari tahun ke tahun prestasinya terus meningkat," ujar dia. 

Ia berharap, kedepan Pemkab Pekalongan lebih mensuport organisasi NPCI Kabupaten Pekalongan. Karena NPCI Kabupaten Pekalongan telah membawa nama baik Kabupaten Pekalongan di tingkat provinsi dan nasional. 

"harapan kami mudah-mudahan selalu pemerintah mendukung, mensuport akses-akes materil dan sarna prasarana untuk atlet-atlet disabilitas di kabupaten pekalongan karena kontribusi kami jelas di tingkat provinsi maupun nasional.

Kategori :