6 Jenis Makanan Penyembuh Asam Lambung yang Dapat Menurunkan Nyeri Dengan Cepat

Minggu 20-10-2024,10:27 WIB
Reporter : Rizqi Sofii
Editor : Dony Widyo

Misal saja daging ayam, kalkum, makanan laut dan ikan. Tak hanya itu saja, perhatikan uga bagaimana cara mengolahnya yang benar.

3.    Brokoli

Makanan penyembuh asam lambung selanjutnya adalah brokoli.brokoli merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan mampu membuat kamu merasa kenyang secara lebih lama.

BACA JUGA:3 Cara Mudah Mengatasi Sakit Perut Saat Haid Tanpa Minum Obat Pereda Nyeri

BACA JUGA:5 Menu Makanan Penderita Asam Lambung yang Cepat Menurunkan Rasa Nyeri

Maka dengan begitu, keinginanan untuk makan dalam porsi yang lebih besar ini dapat ditekan dan naiknya asam lambung pun dapat kamu cegah.

Tak hanya itu saja, serat juga sangat baik untuk kesehatan saluran pencernaan, sehingga penyerapan nutrisi pun menjadi lebih optimal.

4.    Buah lemon

Makanan penyembuh asam lambung selanjutnya adalah buah lemon. Buah melon ini juga termasuk ke dalam salah satu buah-buahan yang tidak asam.

Buah melon ini juga aman untuk dikonsumsi oleh penderita gerd dikarenakan mampu melindungi dinding lambung dari masalah iritasi akibat cairan asam lambung.

BACA JUGA:Diet Kopi Americano Dapat Mengatasi Perut Buncit? Ternyata Begini Cara Diet yang Benar dengan Americano

BACA JUGA:7 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Secara Ilmiah, Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Maka dari itu, kamu dapat mengonsumsi buah melon untuk meredakan gejala penyakit asam lambung ketika masalah gerd ini kambuh.

5.    Kentang

Makanan penyembuh asam lambung selanjutnya adalah kentang. Kentang termasuk ke dalam salah satu kelompok umbi-umbian seperti singkong dan ubi.

Sumber karbohidrat ini juga tinggi akan kandungan serat, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

Kategori :