IGTKI Siapkan Skenario New Normal

IGTKI Siapkan Skenario New Normal

Ketua IGTKI Batang - Ifan Prasetiyo

BATANG - IGTKI Batang saat ini tengah menanti keputusan terkait kebijakan tahun ajaran baru 2020/2021. Terlepas nantinya akan dilakukan secara daring ataupun tidak, IGTKI telah mempersiapkan penerapan skenario new normal untuk pendidikan di TK.

"Untuk tahun ajaran baru ini, keputusannya masih melihat situasi dan kondisi. Kami menunggu arahan dari pusat. Ada kemungkinan bisa belajar daring lagi. Tapi jika memang berangkat, kami sudah siap jaga-jaga untuk mempraktekkan sesuai dengan protokol kesehatan yang diharuskan," jelas Ketua IGTKI Batang, Ifan Prasetiyo, Senin (15/6/2020). .

Sebelum ada instruksi resmi, pihaknya sudah berkoordinasi untuk menyiapkan skenario new normal. Seperti jika masuk gerbang langsung diminta cuci tangan, lalu masuk kelas. Kemudian setiap kelas dibatasi maksimal 10 anak.

"Selain itu, selama istirahat makan dan minum di dalam kelas anak bawa bekal sendiri, setiap 45 menit anak cuci tangan, dab jam belajar juga dikurangi tidak seperti jam belajar hari biasanya. Dan di tiap kelasnya ada jaga jarak aman 2 meter. Anak-anak dan guru juga diimbau menggunakan masker atau face shield," imbuhnya.

Pihaknya pun berharap jika benar akan dijalankan, new normal ini harus didukung berbagi pihak. Terutama masyarakat dan orang tua. Pasalnya, ketika perjalanan berangkat dan pulang sekolah, anak sudah tidak berada di bawah pengawasan sekolah.

"Sehingga ketika di sekolah dan di luar sekolah anak bisa tetap nyaman dan bisa disiplin dalam menjelankan protokol kesehatan yang berlaku," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: