PASTI Optimis Menang

PASTI Optimis Menang

Pasangan bakal calon Bupati Asip Kholbihi - bakal calon Wakil Bupati Sumarwati optimistis akan memenangkan Pilkada di Kota Santri. Pasangan PASTI (Asip - Sumarwati) menargetkan mampu menang 75 persen di Pilkada serentak tahun 2020 tersebut.

Selain telah mendapat dukungan mayoritas elemen masyarakat, sejumlah partai politik sudah menyatakan dukungannya ke pasangan Asip-Sumarwati. Dukungan ini di antaranya dari DPC Gerindra, PPP, dan NasDem Kabupaten Pekalongan.

Bakal calon Bupati Pekalongan Asip Kholbihi didampingi Sumarwati disela-sela silaturahmi dengan partai pendukung dan relawan di RM Kampung Damai, Kamis (3/9/2020), mengatakan, pasangan Asip Kholbihi - Sumarwati (PASTI) diusung oleh DPC PKB Kabupaten Pekalongan. Pasangan ini juga mendapat dukungan dari partai PPP, Gerindra, dan NasDem.

"PASTI diusung oleh PKB dengan 15 kursi, dan didukung oleh PPP dengan 5 kursi, Gerindra dengan 5 kursi, dan partai NasDem.
Insya Allah kekuatan politik ini menjadi penopang utama untuk perjuangan kita meraih kemenangan yang sudah di depan mata," ujar bakal calon petahana ini.

Selain dukungan dari partai politik, lanjut Asip, PASTI juga didukung oleh seluruh komponen masyarakat.

"Seluruh komponen masyarakat menitipkan kepada kita untuk memenangkan kembali pertarungan pada 9 Desember 2020," tandas dia.

Dikatakan, dengan dukungan mayoritas di parlemen (25 kursi) merepresentasikan kekuatan rakyat untuk pasangan Asip-Sumarwati.
"Kita memang pasangan yang berangkat dari masyarakat, didukung oleh rakyat. Oleh karena itu pasti menang menjadi spirit dan slogan dari kita semua. Nafas masyarakat Kabupaten Pekalongan," tandasnya.

Disinggung target pada Pilkada 2020, Asip menyatakan optimis menang dengan target 75 persen. Representasi kekuatan politik di parlemen sudah 25, dan dukungan yang masif dari kelompok-kelompok dari masyarakat kian menegaskan target dari kemenangan tersebut.

"Hari ini adalah konsolidasi pertama untuk persiapan deklarasi sekaligus pendaftaran yang akan kita laksanakan Insya Allah pada hari Sabtu jam 14.00 WIB kita mulai. Pendaftaran kita laksanakan setelah salat Asar. Ketua tim relawan juga kita ingatkan agar protokol kesehatan diperhatikan. Menang dengan cara elegan. Inilah visi dan misi kita bersama. Pasti pilih Asip Sumarwati. Pasti pas di hati masyarakat Kabupaten Pekalongan," ujar Asip.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Bisri Romly, mengatakan, bergabungnya PPP, Gerindra dan NasDem, merupakan kebulatan tekad kontrak politik untuk kemajuan partai dan penambahan kursi pada periode selanjutnya di parlemen.

"Semua partai tanpa mahar. Adanya kontrak politik. Di tahun 2024, semua partai pendukung harus tambah kursi," kata dia.

Ketua DPC PPP Zainudin Toyib, Gerindra Nunung Sugiantoro, dan Nasdem Susanto, optimistis dengan kebulatan tekad bahwa pasangan PASTI yang didukung akan berhasil memenangkan Pilkada Kabupaten Pekalongan.

Pasalnya, pasangan ini memiliki kekuatan, baik dari segi religius, nasionalis, maupun kemasyarakatan. Bahkan, kepemimpinan Asip Kholbihi telah menunjukkan bukti keberhasilan pembangunan Kota Santri.

"Sesuai dengan surat keputusan dari DPP Gerindra terkait dukungan di Pilkada Kabupaten Pekalongan mengusung PASTI. Pasangan Asip- Sumarwati. Kami dari partai nasionalis. Sehingga nanti bisa jadi nasionalis religius. Kami siap hingga ke ranting menjadikan PASTI bupati Kabupaten Pekalongan," tegas Nunung Sugiantoro. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: