Alhamdulillah, 8 Difabel Dapat Bantuan Modal dari Smuntang 99

Alhamdulillah, 8 Difabel Dapat Bantuan Modal dari Smuntang 99

BATANG - Di tengah Pandemi Covid-19, para alumni SMAN 1 Batang Tahun 1999 turut memberikan perhatian bagi mereka yang membutuhkan. Salah satunya dengan memberikan bantuan modal ke 8 penyandang disabilitas, Minggu (24/8/2020).

"Alhamdulillah, hari ini terlaksana kegiatan penyerahan bantuan modal dari Smuntang 99. Total ada 8 Difabel yang kami bantu, dengan bantuan modal berupa sembako dan ada juga bantuan bebek," jelas Ketua RT Smuntang 99, Herliyana didampingi Kordinator Kelas, Miftadoni saat diwawancarai usai kegiatan.

Dijelaskan, bantuan modal ini diberikan karena melihat kondisi mereka yang lumayan memprihatinkan. Dengan harapan meski di tengah keterbatasan bantuan ini bisa mendukung kelanjutan mereka untuk bertahan hidup.

"Kondisi mereka sangat memprihatinkan dan sudah selayaknya kita bantu. Dengan harapan bisa sedikit memberi semangat dalam menjalani hidup. Kita peduli karena kita tahu bagaimana rasanya kesulitan, bagaimana rasanya down. Apalagi di musim pandemi virus corona yang belum jelas kapan berkesudahannya, sangat mempengaruhi kondisi ekonomi yang buruk," jelasnya.

Ditambahkan, bantuan modal ini merupakan donasi bulanan yang rutin dihimpun oleh Smuntang 99. Tak hanya bantuan untuk difabel, pihaknya juga turut membantu sesama alumni Smuntang 99 yang memulai usaha karena pandemi. Bantuan ini diberikan dalam bentuk boks kontainer untuk berjualan.

"Jadi bantuan ini diberikan dari donasi anggota Smuntang 99 secara rutin tiap bulannya. Kebetulan tiap bulannya kami memang rutin ada kegiatan sosial. Dan untuk bulan ini kami juga berikan ke anggota kami yang membutuhkan. Karena beberapa diantaranya kini memulai usaha baru karena terdampak Covid-19," pungkasnya.

Salah satu penerima bantuan, Sodikin mengaku sangat senang dengan bantuan yang diterimanya. Dengan adanya modal ini ia bisa melanjutkan ternak bebeknya yang sempat menurun karena pandemi Covid-19.

"Kemarin saat corona, usaha ternak ini sempat menurun. Alhamdulillah dengan bantuan dari Mas dan Mbqk Smuntang 99 ini, ternak bebek saya semoga ke depan bisa berkembang lagi," terang Warga Kreyo Wonotunggal ini. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: