Turnamen Panahan Nasional Muhammadiyah Banjir Peserta

Turnamen Panahan Nasional Muhammadiyah Banjir Peserta

JUARA - Para Juara turnamen Panahan yang digelar PDM Batang di Tersono.

BATANG - Memperingati milad Muhammadiyah ke-107, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Batang menggelar turnamen panahan nasional. Even bertajuk Sang Surya Archery Open itu banjir peminat. Total ada 360 peserta yang mengikuti turnamen yang digelar Minggu (24/11) lalu di Tersono.

"Untuk milad kali ini, kami sengaja menggelar turnamen panahan karena di Batang juga punya beberapa klub lokal. Selain itu, olah raga panahan juga menjadi salah satu olahraga sunah Rasulullah. Sehingga kami harap panahan ke depan bisa menjadi salah satu kegemaran masyarakat," terang panitia Sang Surya Archery Open, M Rizal Hadi, Senin (25/11).

Dijelaskan, ada beberapa kategori yang dipertandingkan dalam turnamen tersebut. Kategori Standar Nasional, Barebrow, Horsebrow, dan divisi Khusus KOKAM dan Nasyiatul Aisyiyah.

Kegiatan bahkan dibuka oleh Bupati Batang, Wihaji dan dihadiri Pimpinan Pusat Panahan Muhammadiyah (Panahmu). Acara didukung PDM Batang, Perpani, KONI serta Disdikpora Batang.

"Masyarakat sekitar juga sangat antusias dengan kegiatan ini sampai sukarela memberikan camilan dan makanan tradisional ke peserta. Ke depan, harapannya semakin banyak masyarakat yang mendukung olahraga panahan di Batang," imbuhnya.

Para pemenang turnamen itu pun berasal dari berbagi kota di Indonesia. Seperti kategori Standar Nasional U12 Putra diraih Muhammad Hafizh Juniarta dari MI Muhammadiyah Program Khusus Kartasura. Untuk kategori putri diraih Aisyah Moezha dari SDIT Insan Mulia Banyumas.

Juara Kategori Standar Nasional U17 Putra diraih Akhmad Fathin Naufal dari SD Muhammadiyah Tempuran Magelang. Sedangkan kategori putri dimenangi Amalia Utami dari Abirawa Archery Club Lokal Kabupaten Batang. Juara kategori Barebow Umun Putra diraih Tony Vox dari Vox Archery Surakarta. Lalu kategori putri diraih Susan dari SDIT Muhammadiyah Archery Ronin Club (Smart Cirebon).

Juara Kategori Horsebow diraih Imam Mahroni dari Papanama (Malang Jatim), dan kategori putri diraih Nurin dari Duta Top Semarang.

Bupati Batang, Wihaji berharap dengan even tingkat nasional tersebut mampu melahirkan atlet panahan berbakat di Batang.

"Kami harap even ini bisa memunculkan bibit atlet panahan di Batang. Sehingga Batang bisa berprestasi di berbagai turnamen Panahan, baik di tingkat provinsi ataupun nasional," harapnya. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: