Puluhan Warga Dilatih Make Up Gratis

Puluhan Warga Dilatih Make Up Gratis

SERAHKAN - Kepala Disdikbud Batang, Achmad Taufiq, menyerahkan bahan pelatihan tata rias kepada peserta, didampingi Kepala PP Paud Dikmas Jateng, Djajeng Baskoro, bersama Pengelola LKP Rossy Glory Warungasem.

WARUNGASEM - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Rossy Glory Warungasem belum lama ini menggelar kegiatan Program Kecakapan Wirausaha (PKW). Ada 20 peserta yang dilatih untuk menjadi wirausaha baru, dengan kompetensi di bidang tata rias. Program bantuan Kemdikbud RI itu diharapkan mampu mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Batang dalam mencetak seribu wirausaha baru.

"Tujuan program PKW ini diharapkan dapat mendorong masyarakat sekitar untuk memiliki keahlian di berbagai bidang. Kali ini di LKP Rossy Glory Warungasem, pelatihannya kursus make up. Program ini bantuan dari Kemdikbud RI, di mana di Batang ada dua LKP yang mendapatkan bantuan ini, yakni LKP Ridea Bawang dengan pelatihan komputer, dan LKP Rossy Glory Warungasem dengan kursus tata rias," terang Kepala Disdikbud Batang, Achmad Taufiq.

Dijelaskan, PKW merupakan program yang didanai APBN melalui anggaran dari Direktorat Paud dan Dikmas Kemdikbud RI. Tak hanya kegiatan PKW, di momen itu juga turut disosialisasikan penggunaan Sistem Aplikasi Pembelajaran Online (SIAPO).

Taufiq berharap, kegiatan kursus bisa berjalan lancar, sehingga bisa menelurkan wirausahawan muda yang mandiri. Pihaknya juga berharap mereka bisa berwirausaha sekaligus membuka lapangan pekerjaaan untuk masyarakat sekitar.

"Harapannya dengan pelatihan tata rias ini, mereka bisa mulai berwirausaha. Apalagi sekarang tata rias sendiri sedang punya pasar yang menjanjikan jika memang ditelateni dengan baik. Harapannya, ke depan mereka yang nantinya bisa membuka usaha jasa tata rias ini juga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: