Ratusan Personil Diterjunkan

Ratusan Personil Diterjunkan

AMANKAN - Petugas gabungan memperketat pengamanan prosesi pelantikan Pilkades serentak di Rumdin Pendopo Bupati Pekalongan, Rabu (18/12).

Dalam mengamankan prosesi pelantikan Pilkades serentak, ratusan personil Gabungan diterjunkan di area pintu masuk Pendopo Bupati Pekalongan, Rabu (18/12). Dalam pengamanan, anggota memperketat wilayah pintu masuk ke area Pendopo.

Dari pantauan, tamu yang tidak membawa kartu undangan dilarang untuk masuk ke area Pendopo. Untuk tamu yang diperbolehkan masuk adalah kode tertentu terutama bagi istri kades, P2KD, Plt Kades BPD. Sementara bagi keluarga calon kades terpilih hanya bisa menunggu di area parkiran Pendopo tepatnya di tenda yang disiapkan.

Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol GN Simatupang menyampaikan bahwa dalam mengamankan pelantikan Pilkades serentak ada 96 Personil Polres Pekalongan. Kemudian adapula sejumlah anggota lainya dari TNI, Dishub dan Satpol PP "Untuk personil kita tempatkan dibeberapa titik baik pada pintu masuk atau ruas jalan menuju area pelantikan, " tegasnya.

Sementara personil yang terlibat ditekankan melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Kemudian selalu memantau situasi dan kondisi sekitar agar dapat bertindak cepat dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dalam sistem pengamanan ini, para personil terlibat dibagi menjadi tiga, yakni sistem pengamanan terbuka, tertutup hingga pengamanan jalur, " lanjutnya.

Dengan pengamanan sesuai SOP, diharapkan kepada seluruh personil pengamanan agar melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Sehingga hal hal yang tak diinginkan dapat diantisipasi sehingga masyarakat yang mengantarkan bisa selalu nyaman. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: