Miliki Peluang, Perkuat Jurusan Perhotelan

Miliki Peluang, Perkuat Jurusan Perhotelan

*SMK Muh Kesesi

PRAKTIK - Kegiatan praktik siswa jurusan perhotelan
SMK Muhammadiyah Kesesi.

KESESI - Menjamurnya industri perhotelan di wilayah Pekalongan mendorong peluang baru bagi SMK Muhammadiyah Kesesi untuk mengembangkan jurusan yang dimiliki yang dimiliki. SMK Muhammadiyah Kesesi mengambil kesempatan itu dengan mendirikan jurusan Perhotelan yang telah berjalan selama dua tahun ini.

"Alhamdulillah sekarang ini sudah banyak hotel yang mewajibkan pegawainya untuk mengenakan seragam syar'i, sehingga jauh dari kesan negatif lagi," ujar Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah Kesesi, Yudha Satya Wibowo.

Lebih luas dijelaskan, biacara masalah perhotelan telah tertanam di benak masyarakat bahwa orang yang bekerja di sebuah usaha perhotelan cenderung ke arah negatif. Namun tidak untuk upaya yang diselenggarakan oleh Jurusan Perhotelan SMK berjuluk Musi ini.

"Dalam jangka waktu dua tahun ini kami sungguh sangat bangga dan senang, karena siswa perhotelan kami sudah bisa praktik di hotel hotel di Pekalongan. Tidak hanya itu siswa kami yang masih kelas XI malah sudah bekerja selama waktu yang di tentukan dan tentunya kesepakatan bersama agar KBM juga tetap bisa terkondisikan," ujarnya.

Kaprodi Perhotelan, Rifky AMd menuturkan bahwa anak anak SMK Musi khusunya di jurusan Perhotelan sudah banyak diminta oleh hotel-hotel di Pekalongan. "Kita juga sudah bekerjasama dengan hotel-hotel yang memang mampu menampung dan membimbing siswa kami yang notabennya mempunyai ketrampilan yang baik," kata dia.

Menurut Kepala Sekolah, Moh. Abdul Kodir SPdI, jurusan ini adalah jurusan yang nantinya akan menjadi sebuah trobosan yang membawa anak-anak agar mampu bekerja di sektor perhotelan. "Tidak hanya itu mereka juga bisa bekerja sampai luar negeri melalui kapal pesiar bahkan perhotelan bisa menjadi pramugari pariwisata. Karena, kami rasa sektor itu adalah sektor yang sekarang menjadi tren dan semoga anak anak kami mampu menjadi pioner untuk maraih kesuksesan di jurusannya," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: