Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon

Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon

*) Pohon Pinus Sempat Menutup Akses Jalan

AMBRUK - Petugas tengah melakukan poni ringan pohon untuk mempermudah proses evakuasi agar tidak menutup jalan.

KAJEN - Pohon tumbang menutup akses jalan Provinsi penghubung Kabupaten Pekalongan - Banjar Nagara, Kamis (5/3/2020) kembali terjadi. Meski tidak ada korban jiwa namun rumah warga rusak berat dan pohon sempat menutup akses jalan setempat.

Adapun rumah warga yang tertimpa pohon milik Lilik Teguh Imanto terletak di tepi Jalan Raya Desa Linggo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan. Peristiwa bermula adanya hujan lebat yang mengguyur wilayah sekitar berjam jam, namun meski hujan reda sekira pukul 03.30 wib, pohon pinus berukuran besar yang berada di seberang jalan ambruk menimpa rumah korban.

Selain membuat rumah rusak terutama pada bagian atap, pohon juga sempat menutup akses jalan setempat. Adanya kejadian itu warga melaporkan ke Pemerintah Desa Linggo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan yang diteruskan langsung ke Polsek, BPBD dan PMI.

Anggota yang mendapat laporan langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi pohon yang roboh menutup pintu jalan sehingga jalan bisa cepat terbuka bagi pengguna jalan.

Relawan PMI Kabupaten Pekalongan, Rofik Maulana menyampaikan bahwa petugas Posko PMI Kabupaten Pekalongan menerima laporan dari Pengelola wisata Linggo bahwa terjadi pohon Pinus besar tumbang dan menimpa Rumah Lili Teguh Imanto di Jalan Provinsi Kajen-Paninggaran, Desa Linggoasri Kecamatan Kajen.

"Pohon juga menutupi akses jalan setempat dan diperkirakan pohon tumbang menimpa rumah terjadi pukul 03.30 WIB. Menerima laporan tersebut Posko PMI langsung mengirimkan Team Satgana untuk menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM), " katanya.

Dari keterangan sejumlah warga ternyata pohon tumbang di sebabkan oleh angin kencang pukul 01.00 WIB. Adapun kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 20 jutaan. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: