Sambut Hari Juang, TNI Bersih-bersih Tempat Ibadah

Sambut Hari Juang, TNI Bersih-bersih Tempat Ibadah

BERSIH-BERSIH - Anggota TNI dari Kodim 0710/Pekalongan bersama anggota Linmas dan masyarakat melakukan kerja bakti bersih-bersih di lingkungan Masjid Al Muttaqin, Medono, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jumat (13/12) pagi.

KOTA - Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD yang diperingati tiap tanggal 15 Desember, Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan kerja bakti membersihkan tempat Ibadah, Jumat (13/12) pagi.

Bersih-bersih tempat ibadah kali ini dipimpin Pasiter Kodim 0710/Pekalongan Kapten Infanteri Parman bersama satu peleton anggota TNI, Linmas, serta pengurus masjid, bertempat di Masjid Al Muttaqin, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan.

Mewakili Dandim 0710/Pekalongan, Pasiter Kapten Infanteri Parman menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan selain dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2019, juga untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih terutama di tempat ibadah.

"Dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2019, Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan beberapa kegiatan seperti Bhakti Sosial dan Karya Bhakti, salah satunya adalah kegiatan bersih-bersih di masjid Al Muttaqin ini," jelas Parman.

Melalui kegiatan diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk lebih bisa menjaga kebersihan lingkungan, terutama tempat-tempat ibadah. "Kegiatan ini sekaligus untuk lebih mendekatkan lagi hubungan antara TNI dengan rakyat," imbuhnya.

Takmir Masjid Almuttaqin, Muhammad Fuad menyampaikan apresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh TNI, dan menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat.

"Saya sangat apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI ini, dan kami berharap kegiatan serupa terus bisa dilaksanakan selain untuk membersihkan tempat ibadah juga tentunya sangat bermanfaat sekali dalam menjalin silaturahmi," ungkapnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: