Sekolah Diminta Tingkatkan Keamanan

Sekolah Diminta Tingkatkan Keamanan

SIMULASI - Kegiatan Simulasi UNBK di SMPN 1 Batang.

BATANG - Disdikbud Batang mengimbau sekolah untuk terus meningkatkan keamanan. Terlebih menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar mulai 20 April mendatang.

Kepala Disdikbud Batang, Achmad Taufiq melalui Kabid Dikdas, Sabar Mulyono, berharap agar sekolah intens meningkatkan keamanan. Bahkan tak hanya menjelang ujian, tetapi bisa terus dijaga keamanannya.

"Kami harap sekolah untuk intens melalukan penjagaan. Terlebih saat ini ketika akan mendekati ujian. Meski begitu harusnya peningkatan keamanan ini harus terus dilakukan," jelasnya.

Untuk itu, ia meminta kepala sekolah dan guru agar bisa terlibat dalam penjagaan. Selain itu, masyarakat juga bisa berpartisipasi menjaga keamanan sekolah.

Terkait persiapan secara materi, Disdikbud saat ini tengah melakukan koordinasi, sehingga persiapan dan hasilnya akan mendapatkan yang terbaik.

"Kemarin sudah kami lakukan koordinasi dengan kepala sekolah. Nantinya sekolah akan memberikan treatment masing-masing. Entah itu dengan tutor sebaya, penambahan jam belajar, doa bersama dan lainnya. Kami berharap untuk tahun ini bisa mendapatkan hasil di atas target yang ditetapkan pemerintah," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: