Mobil Bupati Demak Seruduk Tronton, Ajudan Meninggal

Mobil Bupati Demak Seruduk Tronton, Ajudan Meninggal

BATANG - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur tol Batang-Semarang, kali ini tepatnya di KM 349 masuk wilayah Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Mobil Toyota Innova yang ditumpangi Bupati Demak bersama ajudan, Minggu (3/3) dini hari tadi menabrak bagian belakang truk tronton. Akibatnya, ajudan sang bupati meninggal dunia.

Bupati Demak mendapat perawatan di RSUD Kalisari Batang. (dok istimewa)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Minggu dini hari tadi mobil Innova nopol H 9507 PN yang ditumpangi Bupati Demak, Muhammad Natsir bersama dua ajudan dan sopir melaju dari arah Barat menuju Timur. Bupati baru saja mengikuti acara di Bandung dan hendak pulang ke Demak.

Sesampainya di KM 349 masuk wilayah Desa/Kecamatan Kandeman, mobil Innova yang dikemudikan Ali Ashari bermaksud mendahului truk tronton yang ada di depannya. Namun tanpa diduga dari arah belakang melanju sebuah minibus.

"Waktu itu saya berada di jalur dua, dan ternyata di depan ada truk tronton bermuatan yang tidak ada lampu belakangnya. Saat itu saya mencoba mendahului dari sebelah kiri, ternyata ada mobil melaju kencang dari arah belakang, dan saya tidak jadi dan kembali ke jalur kanan," ungkap Ali pada awak media saat berada di RSUD Kalisari Batang.

Mobil Toyota Innova yang ditumpangi Bupati Demak ini kondisinya rusak parah akibat menabrak tronton. (Dok Istimewa)

Naas, pada saat kembali ke jalur semula itu ternyata jarak mobil dengan truk sudah sangat dekat, sehingga kecelakaanpun tidak dapat dihindari. Toyota Innova yang ditumpangi Bupati Demak menabrak bagian belakang truk tronton yang tidak diketahui identitasnya.

Akibat kejadian itu, ajudan Bupati, Febri Dian Teriak yang pada saat kejadian duduk di kursi depan sebelah kiri mengalami luka parah pada bagian kepala.

Jenasah ajudan Bupati Demak.

Korbanpun meninggal dunia seketika di lokasi kejadian. Sedangkan Bupati M Natshir dan satu ajudan lainnya, Wijaya mengalami luka-luka.

Oleh petugas jasa marga, mobil yang ditumpangi Bupati dan rombongan dibawa ke pintu tol Weleri. Sedangkan penumpang yang mengalami luka maupun meninggal, langsung dibawa ke RSUD Kalisari Batang.

Pihak Satlantas Polres Batang yang mendapat informasi kejadian tersebut, langsung melakukan pengejaran terhadap truk tronton.

"Kita berkoordinasi dengan PJR dan juga Satlantas Polres Kendal untuk mengejar truk tronton yang terlibat kecelakaan. Selain itu, kita juga sudah melakukan oleh TKP dan memintai keterangan dari pihak sopir," tandas Kasatlantas Polres Batang, AKP Ferdy Kastalani. (red/tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: