Sembilan Polisi Gugur Kawal Pemilu

Sembilan Polisi Gugur Kawal Pemilu

Apalagi jika tindakan tersebut menganggu keamanan dan keteriban masyarakat. Karena itu, Tito menekankan kembali supaya tidak ada satu pun pihak yang memobilisasi massa sebelum ada pengumuman resmi dari KPU. Keterangan senada disampaikan oleh panglima TNI.

Hadi menyebutkan, pihaknya sudah siap menindak tegas pihak-pihak yang mengganggu ketertiban masyarakat. Kami tidak akan mentolerir, ujarnya.

Terpisah, Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan ucapan duka cita kepada anggota Polri yang meninggal dunia di tengah-tengah tugas pengabdiannya dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

Di tengah suksesnya Pemilu Serentak 2019 sebagai salah satu Pemilu langsung terbesar dalam sejarah Indonesia, menyisipkan duka bagi para Bhayangkara Negara, yaitu sembilan anggota Polri yang gugur dalam rangka tugas menjaga keamanan, kelancaran, dan ketertiban Pemilu Serentak 2019, papar Mendagri Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Jumat (19/4).

Penyebab meninggalnya anggota Polri beragam diketahui mulai disebabkan karena sakit, kelelahan, dan kecelakaan pada saat bertugas.
Mendagri sangat menghormati jasa dan pengabdian para anggota Polri yang gugur dalam mengemban tugas mulia mengamankan Pemilu Serentak 2019.

Pengabdian dari para anggota Polri yang meninggal dunia dalam tugas suksesnya Pemilu Serentak 2019 sangat luar biasa jasa dan pengabdiannya bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Saudara-saudara adalah Putera-Putera terbaik bangsa, ucap Tjahjo. (ful/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: