Mobil Pickup Dimaling Saat Parkir

Mobil Pickup Dimaling Saat Parkir

**Karyawan Lupa Menutup Pintu Gerbang

DIMALING - Sebuah mobil Pickup dibawa kabur kawanan maling saat diparkir di depan Toko Kain Kedungwuni.

KEDUNGWUNI - Apes menimpa pengusaha kain, Rusferi (31), warga Dukuh Madukaram, Kelurahan Kedungwuni Barat Kecamatan Kedungwuni, kemarin. Mobil suzuki Cary Pickup yang diparkir di depan toko raib dibawa kabur kawanan pencuri. Akibat kejadian itu korban rugi Rp 90 jutaan.

Informasi yang diperoleh, Mobil Suzuki ST-150 G 1709 TM korban diparkir karyawannya di depan toko kain miliknya Senin (4/11) sekitar pukul 16.30. Selanjutnya karyawan korban menaruh kunci mobil digantung di dinding toko. Kemudian ia pulang. Namun ia lupa menutup pintu gerbang halaman toko. Diduga saat kondisi sepi dan pintu gerbang toko terbuka, pelaku dengan leluasa mencuri mobil dan langsung kabur.

Pencurian itu baru diketahui keesokan harinya, Selasa (5/11) sekitar pukul 08.00 Wib. Saat itu korban hendak membuka toko kain miliknya. Ia tidak melihat mobil miliknya yang biasa terpakir di depan toko.

Mengetahui hal tersebut ia langsung menghubungi karyawannya yang sebelumnya membawa mobil guna menanyakan keberadaan Mobilnya. Korban mengira ada karyawan yang membawa. Karyawan yang dihubungi menerangkan bahwa mobil diparkir di tempat biasa, di depan toko, dan kunci digantung di dinding toko.

Korban selanjutnya memeriksa. Saat dicek, ternyata kunci kontak mobil masih menggantung di dinding seperti biasanya.
Melihat itu, korban curiga mobil dicuri. Ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 90.000.000.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom, membenarkan adanya pencurian mobil. Kata dia, setelah menerima laporan polisi langsung ke lokasi guna melakukan olah TKP dan mencari keterangan dari para saksi untuk mengungkap aksi pencurian tersebut.

"Untuk pencurian ini masih ditangani anggota dan dari pemeriksaan didapatkan ternyata pintu gerbang toko lupa ditutup sehingga pelaku leluasa membawa kabur mobil tersebut," terangnya. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: