Mobil Pikap Angkut 27 Buruh Tani Terbalik, 5 Orang Tewas

Mobil Pikap Angkut 27 Buruh Tani Terbalik, 5 Orang Tewas

Kecelakaan tunggal mobil pikap yang memuat 27 penumpang buruh tani terbalik di jalan raya Desa Gunung Anyar, Tapen, Bondowoso, Senin 21 Maret 2022 sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Kecelakaan ini sempat terekam video kamera smartphone salah satu pengguna jalan dan tersebar di media sosial whatsapp hingga viral.

Kecelakaan yang dialami mobil pikap bak terbuka Grand Max Nopol P-3478-A itu mengakibatkan 5 penumpang meninggal dunia.

Seluruh penumpang menjadi korban. Ada terlempar dan bergelimpangan di jalan raya, ada terjebak dalam bak pikap, dan ada yang terjepit bodi pikap. Selain itu, rekaman video lain memperlihatkan penumpang luka pada bagian kepala.

"Lima orang penumpang meninggal yang terdiri satu meninggal di TKP dan empat orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," kata Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, seperti dilansir ngopibareng, Senin 21 Maret 2022 malam.

Lanjut Wimboko, untuk penumpang yang terluka saat ini mendapat perawatan intensif di sejumlah rumah sakit di Bondowoso, diantaranya RS Bhayangkara, RSUD dr. Koesnadi, Bondowoso, serta Puskesmas Tapen.

"Kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari tim medis, apakah ada yang dibolehkan pulang atau masih menjalani rawat inap untuk luka-lukanya," ujarnya di sela menjenguk korban di RS Bhayangkara, Senin 21 Maret 2022 malam.

Sedangkan, korban meninggal dunia, menurut Wimboko, masih dilakukan visum. Setelah itu, baru dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Penyebab kecelakaan belum tahu karena masih dalam penyelidikan. Sopirnya masih perawatan di RSUD Koesnadi," ungkap mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya ini. (ngopibareng)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: