Muhammadiyah Harus Ikut Menyiapkan SDM Menyongsong KIT Batang

Muhammadiyah Harus Ikut Menyiapkan SDM Menyongsong KIT Batang

Batang - Organisasi Muhammadiyah sudah sejak lama ikut berperan aktif dalam pembangunan generasi Indonesia baik dari segi Islami, pendidikan, Kebudayaan dan kesejahteraan.

Dibidang pengembangan pendidikan yang dilandasi akhlak islami, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Limpung mengembangkan sayap dengan membuka Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Boarding School (MBS) di Komplek Muhammadiyah Center Limpung, dan Grand Lounching dilakukan Kamis (6/8/20)

Wakil Bupati Batang Suyono yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, berdirinya Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang harus disambut suka cita oleh seluruh masyarakat Kabupaten Batang. Diperkirakan dari pembangunan KIT tersebut dapat menyerap ribuan tenaga kerja, sehingga harus dilakukan penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Lewat pendidikan inilah nantinya anak-anak kita akan ikut mewarnai pembangunan di Kabupaten Batang. Sebagai orang tua kita hanya bisa mengarahkan, memberikan masukan dan menyediakan akses pensidikan terbaik," ujar Wabup Suyono.

Suyono menjelaskan, SDM merupakan salah satu faktor penting dalam membangun suatu bangsa dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. Untuk itu, Pemkab Batang terus berupaya meningkatkan partisipasi sekolah pada semua jenjang pendidikan yang lulusannya diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pasar tenaga kerja dan industri.

"Dari semua komponen tersebut tentunya memberikan dampak positif bagi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Batang yang terus kita tingkatkan, " kata Suyono.

Ia juga menambahkan, organisasi muhammadiyah telah berkontribusi membantu pemerintah dalam menyediakan akses pendidikan, kesehatan, serta meningkatkan kesejahteraan lewat Lazismu dan berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya. Apresiasi tinggi juga diberikan untuk organisasi Muhammadiyah yang telah membantu pemkab dalam menyediakan akses pendidikan.

"Pemkab Batang menyadari sepenuhnya sampai saat ini belum mampu memberikan akses pendidikan yang berkwalitas untuk masyarakat, sehingga dengan hadirnya lembaga swasta pemkab sangat terbantu. Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Batang berterimakasih dan selamat kepada Pincab Muhammadiyah Limpung atas dibukanya SMP MBS ini. Dengan pendidikan tinggi saya meyakini masyarakat Batang akan sejahtera," beber Suyono.

Sementara Pincab Muhamamd Kecamatan Limpung, Furkon Toha mengatakan, Muhammadiyah Boarding Scholl adalah lembaga pendidikan dibawah naungan Muhammadiyah. Model pendidikanya sama seperti pondok pesantren yang mana santrinya diwajibkan untuk menginap di asrama. Dengan lounchingya SMP MBS ini genap sudah jenjang pemdidikan di muhammadiyah limpung mulai dari KB, TK, SD, SMP hingga MA.

"Sesuai dengan arahan Wakil Bupati kita terus mendukung semua program-program dari Pemkab mulai dari layanan pendidikan, kesehatan dan lainnya. Allhamdulilah saat ini lebih dari 800 siswa telah menempuh pendidikan disini," tandas Furkon Toha. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: