Anggota Polisi Rela Patungan Demi Bantu Warga Terdampak Corona

Anggota Polisi Rela Patungan Demi Bantu Warga Terdampak Corona

BANTU WARGA - Kapolsek Wiradesa, AKP Yoris Prabowo didampingi Kades Kemplong, Tarukun, memberikan bingkisan sembako kepada warga kurang mampu.

WIRADESA - Ditengah wabah virus corona yang berdampak pada melemahnya ekonomi warga, Kapolsek Wiradesa, AKP Yorisa Prabowo bersama Pemdes Kemplong turun tangan membantu warga tak mampu. Mereka membagikan paket sembako.

AKP Yorisa Pranowo mengungkapkan, paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Polri yang diberikan secara berkesinambungan. "Selama wabah covid-19 ini masih ada bantuan yang akan kami berikan secara bertahap," ungkapnya di sela membagikan paket sembako, Selasa (21/4/2020).

Menurut Kapolsek, tidak semua yang warga miskin otomatis mendapatkan bantuan paket sembako tersebut. Sebab, bantuan itu memang diprioritaskan bagi warga miskin yang belum tercover program BLT, PKH, ataupun bansos dari dinas pemerintah daerah.

"Untuk bantuan itu sendri berasal dari swadaya rekan-rekan anggota Polri yang kami kumpulkan tiap minggunya, kemudian dibelanjakan sembako," tegasnya.

Untuk efektivitas menentukan sasaran, lanjut Kapolsek, pihaknya telah lebih dulu berkoordinasi dengan Pemdes Kemplong. Sementara Kades Kemplong, Tarukun, sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang digelar Polsek Wiradesa. Dia mengharapkan kegiatan tersebut dapat dijadikan contoh aksi positif bagi masyarakat yang mampu dengan kepekaan sosial di tengah wabah pandemi corona ini. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: