Antisipasi Mobilisasi Massa 22 Mei, Polisi Gelar Razia Di Perbatasan

Antisipasi Mobilisasi Massa 22 Mei, Polisi Gelar Razia Di Perbatasan

Aparat Kepolisian Resor Rembang menggelar operasi di perbatasan Jawa Tengah - Jawa Timur tepatnya di Kecamatan Sarang Rembang, Minggu (19/5) sore.

Polisi melakukan razia terhadap kendaraan yang melintas di perbatasan Jatim dan Jateng. (Rmoljateng)

Operasi itu digelar untuk memperketat warga yang bakal pergi ke Jakarta untuk mengikuti aksi people power pada 22 Mei 2019.

Kabag Ops polres Rembang Kompol Yohan Setiajid mengungkapkan razia dilakukan atas dasar informasi mengenai adanya 2 bus dari Tuban Jawa timur yang mengangkut ratusan massa untuk ikut aksi people power.

"kegiatan penyisiran di perbatasan Jateng- Jatim tentang informasi ada 2 bus yang akan mengangkut elemen masyarakat dari Tuban yang berangkat ke Jakarta. Hanya saja, ke dua bus itu tidak ditemukan indikasi terkait massa people power," ungkapnya.

"Walaupun demikian nanti kita tetap melakukan penyekatan pada Bus, Elf dan roda 4 lainnya. Selain iti juga akan dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan mungkin ada ketepel, sajam atau senjata lainnya," lanjut Yohan.

Dari pantauan di lapangan, razia dilakukan terhadap sejumlah kendaraan, baik bus, minibus maupun kendaraan pribadi. Tak hanya Polres Rembang, razia itu juga digelar secara gabungan dengan melibatkan jajaran kepolisian dari Resor Tuban Jawa Timur.

"Giat tersebut dalam rangka penyekatan kendaraan bus yg mengakut masa ke Jakarta yang memang akan mengggelar aksi people power," pungkas Yohan. (rmoljateng)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: