Asyik, Pemkab Bakal Tambah Spot Internet Gratis

Asyik, Pemkab Bakal Tambah Spot Internet Gratis

KOORDINASI - Kepala Diskominfo beserta jajaran stafnya tengah melakukan koordinasi, Kamis (12/3/2020)

BATANG - Kabar gembira bagi masyarakat Batang, pasalnya Pemkab melalui Diskominfo Batang akan menambah spot internet gratis untuk masyarakat. Penambahan spot itu merupakan bantuan Kementerian Kominfo dan kerja sama dengan beberapa pihak. Fasilitas tersebut akan diprioritaskan untuk daerah di luar Kecamatan Batang.

"Rencananya akan ada sekitar 10 spot free wifi bantuan Kominfo. Untuk pemasangan, harapannya bisa menjangkau masyarakat Batang yang lebih luas," jelas Kepala Diskominfo Batang, Jamal A Naser, Kamis (12/3/2020).

Dijelaskan, sesuai rencana bantuan tersebut akan ditempatkan di beberapa ruang publik. Seperti Alun-alun Limpung, Alun-alun Bawang, dan tempat publik lainnya yang ada di luar Kecamatan Batang.

Selain bantuan dari Kominfo, pihaknya juga tengah mengusulkan kerja sama dengan pihak lain. Seperti dengan wifi.id, CBN Google Station dan lainnya. Diskominfo juga tengah menyiapkan beberapa sarana pendukung sambil menunggu realisasi bantuan dan kerja sama tersebut.

"Semoga bantuan dan kerja sama ini bisa segera direalisasikan dan dinikmati oleh masyarakat. Dan ke depan kami juga berharap masyarakat bisa menggunakan fasilitas ini dengan benar dan positif," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: