Atlet Tarung Bebas Raih 5 Emas dan 4 Perak

Atlet Tarung Bebas Raih 5 Emas dan 4 Perak

**Kejuaraan Tarung Bebas Tingkat Nasional

FOTO BERSAMA - Para atlet peraih medali dalam Kejuaraan Nasional Tarung Bebas di Purbalingga foto bersama dengan Dewan Pembina Tarung Bebas Kabupaten Pekalongan Bambang Widianto yang juga Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Pekalongan.

KAJEN - Atlet tarung bebas dari Rogoselo Camp, Kabupaten Pekalongan, dibawah pembinaan Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Pekalongan Bambang Widianto kembali berprestasi di tingkat nasional.

Dalam Kejuaraan Nasional Tarung Bebas di Purbalingga, atlet tarung bebas dari Kabupaten Pekalongan mampu meraih lima medali emas dan empat perak.

Lima atlet peraih emas di kejuaraan nasional memperebutkan Piala Ketua Umum TBI dan Sabuk Emas Bupati Purbalingga itu masing-masing Virdan Haiqal, pelajar SMKN 01 Pekalongan (kelas junior), M Hafiz Alfian, SMK Maarif NU Kajen (kelas senior), Adhwa Anargya S, SMK Muhamadiyah Kajen (kelas junior), Rexi Yanunanda, SMK Muhamadiyah Kajen (kelas junior), dan M Farel Afrizal, SMP NU Kajen (kelas kadet). Sedangkan peraih medali perak, yakni Ivan Idfi Raharjo, SMK Muhamadiyah Kajen (kelas junior), Syaeful Huda, SMK Muhamadiyah Kajen (kelas junior), M Ahal Hendardhi, SMK Maarif Kajen (kelas senior), dan M Arif Saputra, SMK Diponegoro Karanganyar (kelas senior).

Kasi Pidsus Kajari Kabupaten Pekalongan Bambang Widianto, Selasa (17/12) berharap, para atlet tarung bebas bisa berprestasi, dan menunjang prestasi olahraga di Kabupaten Pekalongan. Ia juga berharap ada perhatian dari pemerintah terhadap cabang olahraga tarung bebas. Pasalnya, atlet-atlet yang berprestasi ini juga membawa nama baik daerah.

"Potensi atlet di bawah pembinaan kami sangat berpotensi untuk bertanding di kejuaraan-kejuaraan yang lebih besar. Sangat berpotensi sekali. Kita bisa melihat dengan raihan di ajang kemarin mampu mendapatkan lima medali emas cukup membanggakan," ujar dia.

Sementara itu, Ketua TBI Kabupaten Pekalongan Syaifudin Zuhri didampingi pelatih Wahyu Pambudi dan Sulaiman, menambahkan, dalam kejuaraan tingkat nasional memperebutkan Piala Ketum TBI dan Sabuk Emas Bupati Purbalingga yang baru kali pertama digelar di hall utama Owabong itu atlet tarung bebas dari Rogoselo Camp Kabupaten Pekalongan mampu meraih sembilan medali, yakni lima medali emas dan empat medali perak. Dikatakan, dalam kejuaraan itu ada 97 partai amatir dan 15 partai profesional.

"Untuk kejuaraan tingkat nasional atlet-atlet kita sudah mampu berbicara. Selain kejuaraan TBI di Purbalingga dengan sembilan medali, di kejuaraan nasional di TBI Karanganyar kita juga meraih tiga emas, dan di TBI Malang atlet kita bernama Hafiz meraih emas untuk mewakili Jateng," terang dia. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: