Muslimat Bantu Korban Banjir

Muslimat Bantu Korban Banjir

MEMBANTU - Ranting Muslimat Desa Kwasen Kecamatan Kesesi ikut melakukan penggalangan pada jemaah untuk ikut membantu korban banjir.

MUSLIMAT Nahdlatul Ulama (NU) Desa Kwasen Kecamatan Kesesi, Senin (2/3/2020), menyalurkan bantuan logistik bagi korban banjir. Penggalangan bantuan logistik dilakukan oleh pengurus untuk ikut berbagi pada korban banjir di wilayah Kecamatan Wonokerto dan Tirto.

Bantuan logistik di antaranya berupa beras, gula, kopi, mie instan dan kebutuhan lainya dikumpulkan dalam acara pengajian rutin di Masjid Desa Kwasen Kecamatan Kesesi. Bantuan tersebut untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama korban banjir juga agar jemaah selalu ikut berbagi pada masyarakat yang tengah kena musibah.

Ketua Muslimat Desa Kwasen Kecamatan Kesesi, Rokhimah, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan kepada korban banjir merupakan program kepengurusan untuk ikut membantu pada masyarakat yang tengah dilanda musibah. Bantuan berupa beras, mie instan, minyak, gula kopi dan lainnya diserahkan kepada mereka yang membutuhkan.

"Selain memberikan bantuan logistik kita juga senantiasa mendoakan semoga air banjir cepat surut. Kemudian masyarakat yang mengungsi bisa cepat kembali ke rumah masing masing untuk melakukan aktivitas seperti biasa, " katanya.

Sementara Kepala Desa Kwasen Kecamatan Kesesi, Edi Rustani, menambahkan bahwa semua organisasi yang ada di Desa Kwasen Kecamatan Kesesi selalu digalakkan agar peduli kepada masyarakat yang sedang terkena musibah.

"Jadi bantuan tidak hanya diberikan pada masyarakat desa yang terkena musibah saja, kita juga terus ikut membantu masyarakat luar yang sedang terkena bencana banjir. Kami berharap logistik ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang menjadi korban banjir," katanya.

Sementara dalam penyaluran logistik tersebut bantuan dari ranting Muslimat dikirim ke Cabang Kesesi, kemudian pengiriman ke korban banjir dikirim secara bersama sama. (yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: