Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 1 Mei

Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 1 Mei

Kepala Dikdas Disdikbud Batang - Sabar Mulyono

BATANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Batang resmi memperpanjang masa belajar di rumah untuk pelajar Batang. Sebelumnya, belajar di rumah ditetapkan hingga 6 April 2020, namun seiring maraknya kasus Covid-19, kegiatan belajar di rumah diperpanjang hingga 1 Mei 2020.

Hak tersebut seperti dikonfirmasi Kepala Disdikbud Batang, melalui Kabid Dikdas, Sabar Mulyono. Diwawancarai Kamis (2/4/2020) kemarin, Sabar menjelaskan jika Disdikbud telah membagikan informasi tersebut ke pihak terkait.

"Sudah kami sebarkan ke sekolah dan pihak terkait tentang perpanjangan masa belajar di rumah. Kami harap siswa dan sekolah masih menjalankan pembelajaran secara daring ataupu online. Kami juga berharap tugas yang diberikan tidak memberatkan siswa," pesan Sabar.

Pihaknya juga memberlakukan program Work From Home (WFH) untuk guru. Tiap harinya ada sekitar 30 persen guru yang piket di sekolah dan memantau anak untuk belajar secara online.

"Kami berharap meskipun libur dari sekolah karena work from home, guru tidak lantas menjadikan hari tersebut untuk keluar kota untuk liburan atau hal lainnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

Pihaknya pun berharap kepada guru untuk bisa menjaga kebersihan dan kesehatan. Sekaligus juga terus memberikan edukasi kepada siswa terkait pencegahan Covid-19. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: