Berenang di Pantai Ujungnegoro, Dua Remaja Meninggal Akibat Tenggelam

Berenang di Pantai Ujungnegoro, Dua Remaja Meninggal Akibat Tenggelam

BATANG - Dua remaja warga Desa Karanggeneng, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang meninggal setelah tenggelam di pantai Ujungnegoro, Minggu (24/2) sekitar pukul 09.15 wib. Kedua remaja tersebut sebelumnya sempat dibawa ke RS Qim, namun ternyata nyawanya sudah tidak terselamatkan.

Pengunjung pantai mengevakuasi salah seorang korban tenggelam. (Facebook/Fi Vi Abyan)

Kedua korban meninggal adalah Ilham Amarudin (15) warga Desa Karanggeneng Rt 03 Rw 01 Riski Efendi (17) warga Karanggeneng Rt.06 Rw.01 Kecamatan Kandeman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Minggu sekitar pukul 08.15 Wib kedua korban bersama 5 temannya berangkat dari rumah dengan mengendarai sepeda motor ke pantai Ujungnegoro.

Korban bersama teman-temannya masuk ke Obyek wisata pantai Ujungnegoro melewati jembatan Ngambo Ujungnegoro atau Pantai Karangsono, dan menyusuri bibir pantai dengan berjalan kaki menuju Obyek Wisata Pantai Ujungnegoro.

Sesampainya di tempat yang dituju, kedua korban bersama 4 orang temannya mandi di pantai sedangkan. Sedangkan satu temannya tidak ikut mandi dan berada di pinggir pantai.

Beberapa menit kemudian, Riski melihat temannya Ilham minta tolong karena tenggelam. Melihat hal itu, diapun berusaha menolong, namun naas malah ikut tenggelam.

Melihat dua temannya tenggelam, Herman Yuri (16) rekan kedua korban yang tidak ikut berenang langsung meminta bantuan pengunjung pantai lainnya.

Sobirin warga Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang yang mendengar adanya anak meminta tolong dan melihat ada yang tenggelam, kemudian mengajak pengunjung lainnya untuk menolong korban.

"Korban sempat diselamatkan dan dibawa ke tepi pantai, namun saat itu entah apakah masih hidup atau meninggal," ungkap salah seorang saksi.

Pada saat itu ada seorang pengunjung yang juga pegawai Puskesmas Kandeman, dan bersama seorang pengunjung lainnya selanjutnya membawa korban ke RS Qim Batang untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Sesampainya di rumah sakit, kedua korban langsung mendapat penanganan tim medis. Namun sayangnya nyawa keduanya sudah tidak dapat diselamatkan. Selanjutnya korban dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan. (red/don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: