Beri Beasiwa Siswa Berprestasi

Beri Beasiwa Siswa Berprestasi

KEDUNGWUNI - MAN Pekalongan memberikan beasiswa pada siswa berprestasi dalam rangkain acara wisuda ke 36 yang digelar di Gedung Batik Pekajangan, Kamis (2/5).

SERAHKAN - Penyerahan beasiswa kepada salah satu wisudawan berprestasi yang diberikan oleh Kepala MAN Pekalongan beserta jajaran guru. MALEKHA

Pemberian beasiswa tak biasa ini diberikan kepada salah satu wisudawati terbaik yang berhasil mengharumkan nama MAN Pekalongan ditingkat Nasional.

Ketua Panitia Wisuda, Sugiharjo, menuturkan sebenarnya beasiswa tidak hanya diberikan kepada satu siswa saja, namun juga diberikan kepada beberapa siswa berprestasi lainnya. Hanya yang spesial dari pemberian beasiswa pada rangkaian acara wisuda.

"Anak ini berprestasi dan kategori kurang mampu, namun karena ada kesalahan inputan data saat seleksi beasiswa bidik misi dia tidak masuk, jadi saat ini sekolah berusaha membantunya untuk bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi dengan mengcover satu tahun pertamanya," imbuhnya.

Suasana haru jelas mewarnai rangkain wisuda yang diikuti oleh 295 siswa tersebut. Sehingga tujuan utama kegiatan yaitu meningkatkan semangat belajar siswa dalam pendidikan yang lebih tinggi jelas tersampaikan dengan baik.

"Dari 295 siswa, dari kelas agama ada 35 siswa, IPA 138 siswa dan IPS 124 siswa," imbuhnya.

Selain menumbuhkan semangat belajar, wisuda yang digelar akbar ini juga sekaligus menumbuhkan rasa bangga terhadap almamater MAN Pekalongan yang mampu bersaing dengan sekolah lain, serta menjadi simbol menyerahkan kembali ke 295 siswa kepada orang tua masing-masing, karena tugas sekolah dalam membina telah usai.

"Tiga tahun yang lalu, kami diberi amanh oleh wali siswa untuk membantu mereka dalam mendidik putra-putrinya, dan saat ini wisuda ini sebagai simbol bahwa amanah kami telah selesai dan kami kembalikan dengan baik putra-putri mereka," terang Sugi. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: