Bersiap Maju MAPSI Provinsi

Bersiap Maju MAPSI Provinsi

*SDIT Gondang Wonopringgo

BERFOTO - Para peraih juara MAPSI asal SDIT Gondang berfoto usai menerima trofi kejuaraan.

WONOPRINGGO - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Gondang Wonopringgo kembali meraih prestasi membanggakan. Usai menjadi juara umum dalam ajang MAPSI ke 22 tingkat Kecamatan Wonopringgo, kini para siswa perwakilan SDIT Gondang kembali ikut berhasil mengantarkan Kecamatan Wonopringgo sebagai peraih juaram umum MAPSI tingkat Kabupaten Pekalongan tahun 2019 ini.

Dari 7 medali yang diraih oleh Kecamatan Wonopringgo yakni terdiri dari 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu, 4 diantaranya diraih atas kontribusi siswa perwakilan SDIT Gondang.

"Alhamdulillah sangat bersyukur kami bisa meraih prestasi ini. Dari perwakilan SDIT Gondang ada 4 trofi yang berhasil dibawa pulang diantaranya Juara I TIK Islami Putra atas nama A. Arzaq Afrokhi Khakim, Juara I Cerita Islami Putri atas nama Halinda Setya Eka Cendana Putri, Juara II TIK Islami Putri atas nama Ayu Trisna Kusmawati, dan juga Juara III PAI SUM, M. Hisyam Shofwan dan Alya Syarifa Aghniya," tutur Kepala SDIT Gondang, Aminuddin Aziz.

Sementara itu, Guru PAI SDIT Gondang, Khakimah, menambahkan bahwa keberhasilan yang diraih tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan semangat para siswa serta guru pembimbing.

Seperti diketahui, SD yang berada dibawah naungan Yayasan Gondang Wonopringgo tersebut memiliki program-program khusus yang concern pada pengembangan minat bakat siswa. Dibawah pimpinan KH A. Nadjib Syamsuddin, pihaknya mampu menunjukkan eksistensi melalui prestasi dan juga karakter siswa yang baik.

Atas raihan juara tersebut, sekaligus menerangkan bahwa dua siswa perwakilan SDIT Gondang peraih juara I dalam ajang MAPSI 2019 berhak mewakili Kabupaten Pekalongan di tingkat Provinsi Jawa Tengah. "InsyaAllah untuk tingkat provinsi akan dilaksanakan di Donohudan Solo, tanggal 15-16 November 2019. Semoga hasilnya nanti sesuai harapan, dan dapat membawa harum nama Kabupaten Pekalongan, khususnya almamater SDIT Gondang," pungkas Amin. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: