Berstatus PDP, Kondisi Kepala DPU dan Taru Membaik

Berstatus PDP, Kondisi Kepala DPU dan Taru Membaik

Keterangan: Grafis Data Covid-19 per Jumat (10/4/2020).

KAJEN - Kondisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Kadis PU dan Tata Ruang) Bambang Irianto yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga Jumat (10/4/2020) kian membaik.

Membaiknya kondisi Kadis PU dan Taru Kabupaten Pekalongan ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan setempat Setiawan Dwiantoro, Jumat (10/4/2020). "Kondisinya pak kepala dinas tambah sehat. Ini barusan saya habis telepon. Lalu, untuk hasilnya masih menunggu hasil laboratorium," katanya.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dalam jumpa pers sehari sebelumnya menyatakan, kondisi Kepala DPU dan Taru Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Menurutnya, dari hasil swab tes pertama menunjukan hasil negatif.

"Salah satu kepala dinas kita masih dalam PDP. Hasil swab pertama negatif, sehingga tidak ada karantina mandiri di tingkat dinas. Dinas tersebut masih berjalan normal, tapi karena kita menggunakan work from home, maka yang ngantor eselon 2 dan 3 saja, staf-stafnya bekerja dari rumah," kata Bupati.

Sementara itu, berdasarkan data dari http://corona.pekalongankab.go.id/ pada Jumat (10/4/2020), pukul 13.50 WIB, jumlah orang dalam pantauan (ODP) ada 131 orang, dimana 74 orang masih pemantauan dan 57 orang selesai pemantauan.

Selanjutnya, untuk PDP ada 6 orang, dimana 2 orang masih dirawat di RSUD Kraton dan 4 orang dinyatakan sembuh. Untuk yang positif saat ini ada tiga orang. Satu orang dirawat di RSUD Kraton dan dua orang isolasi mandiri.

PDP yang masih dirawat di RSUD Kraton, yaitu laki-laki, umur 58 tahun, warga Kecamatan Bojong, dan laki-laki, umur 54 tahun, warga Kecamatan Sragi.

Untuk yang positif, yakni berjenis kelamin laki-laki, umur 54 tahun, warga Kecamatan Sragi, dirawat RSUD Kraton, keterangan habis pulang dari Jakarta. Pasien yang kedua positif laki-laki, umur 26 tahun, warga Kecamatan Bojong, dan keterangan habis dari Bali, melakukan isolasi mandiri di rumah, dan untuk pasien ketiga yang positif ialah perempuan, 58 tahun, warga Kecamatan Bojong, keterangan habis dari Bali, melakukan isolasi mandiri di rumah. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: