Besok, Kades Dilantik

Besok, Kades Dilantik

M Afib.

Pelantikan calon kepala desa terpilih (cakades) hasil Pilkades serentak 2019 dimajukan dari rencana awal tanggal 27 Desember 2019. Pelantikan cakades terpilih akan dilakukan di Pendapa Rumdin Bupati Pekalongan, Rabu (18/12) pukul 09.00 WIB.

Kepala Dinas PMD, P3A, PPKB Kabupaten Pekalongan M Afib, Senin (16/12), mengatakan, pelantikan 206 cakades terpilih hasil Pilkades serentak 2019 dan satu kades pergantian antarwaktu di Desa Kutorembet, Kecamatan Lebakbarang akan dilakukan hari Rabu (18/12) pagi, mulai pukul 09.00 WIB, di Pendapa Rumdin Bupati. Dikatakan, sebelum pelantikan dilakukan pada Selasa (17/12) pagi ini akan dilakukan gladi bersih. "Besok pagi (pagi ini, Red) akan dilakukan gladi bersih sambil mengecek kelengkapan atribut para cakades yang akan dilantik," terang dia.

Dikatakan, area pendapa hanya akan dimasuki oleh para kepala desa yang akan dilantik didampingi istri atau suaminya masing-masing. "Di area pendapa ada 206 kades yang dilantik ditambah satu kades pergantian antarwaktu. Istri atau suaminya masing-masing nanti ada di belakangnya," terang dia.

Disebutkan, untuk masing-masing calon yang dilantik diberi undangan masing-masing tiga. Dari unsur desa yang diundang, lanjut dia, adalah Plt kepala desa atau seksi desa, ketua BPD, dan ketua P2KD.

"Untuk warga pendukung yang akan mengiringi di luar area pendapa. Untuk pendapa khusus calon yang akan dilantik, kemudian ruang yang di depan akan dipasang layos untuk keluarga dan lainnya seperti unsur BPD dan P2KD di halaman pendapa," terang Afib. Disebutkan, untuk parkir akan dipusatkan di Alun-alun Kota Kajen. "Untuk parkir nanti di Alun-alun," katanya. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: