Bunda Pramuka Siaga Bagi-bagi Tabungan Pendidikan

Bunda Pramuka Siaga Bagi-bagi Tabungan Pendidikan

Bupati Wihaji mendampingi Bunda Pramuka Siaga Uni Kuslantasi melepas Balon sebagai tanda dibukanya gelaran Pesta Siaga Keartir Cabang Batang di Lapangan Bola Desa Surjo Lecamatan Bawang, Sabtu (7/3/2020).

BATANG - Sebanyak 12 siswa SDN Desa Cokro, Kecamatan Balado mendapatkan tabungan pelajar masing-masing Rp250 ribu. Hadiah tersebut diberikan karena keduabelas siswa tersebut dianggap oleh Bupati Batang, Wihaji sebagai peserta yang paling tertip dan rajin saat mengikuti upacara pembukaan pesta siaga kwartir Cabang Batang, Sabtu (7/3/2020).

Pada upacara di Lapangan Bola Desa Surjo Kecamatan Bawang itu bertindak sebagai inspektur upacara Uni Kuslantasih Wihaji yang juga Bunda Pramuka Siaga.

"Hadiah berupa tabungan pelajar sebagai bentuk apresiasi kepada barung yang disiplin dan rapi saat mengikuti upacara," ujar Bupati Wihaji usai upacara.

Bupati Wihaji menjelaskan, Pramuka adalah wadah pembinaan generasi muda yang diharapkan mampu mencetak generasi penerus yang siap bersaing dan tangguh pada masa mendatang. Dalam pramuka sejak dini diajarkan pendidikan karakter, kepribadian dan kedisiplinan.

"Kepramukaan mengajarkan hal-hal posititif. Oleh karen Itu, sedini mungkin pendidikan karakter dan kedisipilan menjadi modal menghadapi tantangan jaman," ungkap Wihaji.

Sementara, Bunda Pramuka Siaga, Uni Kuslantasi mengajaka paserta pramuka siaga untuk bergembira. Mengingat namanya juga pesta.

"Gembiralah disini karena ini pesta, dimana anak-anak untuk bersuka cita dalam mengikuti kegiatan dalam pesta siaga," ajak Bunda Uni Kuslantasih.

Uni Kuslantasih selaku Pembina Pramuka juga meminta agar ajang pesta siaga dipergunakan untuk mencari sahabat atau teman baru, karena kegiatan pesta siaga ini diikuti oleh 15 kwartir ranting yang setiap kwartir rantingnya diikuti oleh 4 barung.

"Jangan lupa, setelah kegiatan ini ilmu yang kamu dapat harus bisa berguna bagi dirimu atau orang lain. Jalinlah silaturahmi terus antar sesama temanmu. Jangan melalui Handphone, tapi lebih baik kamu bisa ketemu ataupun anjangsana ke tempat temanmu," ajak Uni Kuslantasih yang merupakan Istri Bupati Wihaji.

Dalam kesempatan tersebut Uni Kuslantasi mengingatkan agar para peserta bisa memanfaatkan waktu dengan yang kegiatan positif dan mengurangi penggunaan handphone.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Uni Kuslantasi menyerahkan hadiah kepada Barung dari SDN Cokro Blado karena dilihat paling tertib, rajin, dan lengkap dengan tabungan masing masing anak 250 ribu. (don/hmb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: