Bupati Asip: Semangat Warga untuk Sengkuyung terhadap Keberadaan Ponpes sangat Luar Biasa

Bupati Asip: Semangat Warga untuk Sengkuyung terhadap Keberadaan Ponpes sangat Luar Biasa

KAJEN - Peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Hidayatul Mubtadiin asuhan Kyai Agus Fairuz dan Kyai Abdul Wahab tersebut dilakukan oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi diikuti Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari Fraksi PKB Edy Haryanto, Camat Kajen Agus Purwanto, beserta Muspika dan Ketua MWC NU Kajen Muzaki di Kajen Kidul, Kelurahan Kajen, Kamis (20/8/2020).

Bupati Asip Kholbihi dalam sambutannya menyampaikan alhamdulilah karena Kajen banyak berdiri Ponpes.

"Mulai dari Ponpes Al Ustmani Gejlig pimpinan Gus Shohid, kemudian Ponpes pimpinan Kyai Muzaki, terus di belakang pendopo ada ponpes pimpinan Kyai Kholil Ridwan, Sinangohprendeng ada ponpes pimpinan Kyai Minanul Azis. Dan sekarang di Kajen Kidul ini alhamdulilah muncul ponpes yang diasuh oleh almukarom Kyai Agus Fairuz. Ini luar biasa Kajen," ungkap Bupati.

Semua itu, kata Bupati, artinya spirit atau semangat warga untuk Sengkuyung keberadaan ponpes sangat luar biasa.

"Ini ada sejarahnya. Kalau Kajen ini banyak ponpes itu sangat pantas sebab jaman Kesultanan Pajang yakni antara Demak dan Mataram, di Kajen sudah ada ponpes yakni tempatnya di Gedung DPRD saat ini. Sehingga pantas apabila saat ini muncul lagi ponpes yang lahirnya dari semangat masyarakatnya," ujarnya.

Bupati berharap semoga kehadiran Ponpes ini akan memberikan keberkahan bagi warga sekitar dan semoga bisa menjadi muara bagi kita dalam mencari ilmu.

"Karena tujuan mencari ilmu semata-mata untuk mendapatkan Ridho Allah SWT agar kita menjadi orang yang selamat baik di dunia maupun akhirat nanti. Dan untuk bisa selamat hingga akhirat kita harus ikut para kyai, ikut para guru yang bisa membimbing kita akan halal, haram, makruh, sunnah, dan wajib," tandas Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: