Business Center Permudah Praktikum Siswa

Business Center Permudah Praktikum Siswa

WIRADESA - Untuk memudahkan penyelenggaraan kegiatan praktikum para siswa dari berbagai jurusan yang ada, SMK Muhammadiyah Pencongan miliki beberapa gerai atau ruko. Selain melayani masyarakat umum yang ingin bertransaksi, keberadaan beberapa gerai tersebut juga dimaksudkan untuk memaksimalkan kegiatan belajar mengajar bagi para siswanya.

BUKA - SMK Muhammadiyah Pencongan membuka ruko guna mendukung penyelenggaraan praktikum siswa. EKA ISDITYA

Demikian disampaikan Kepala SMK Muhammadiyah Pencongan, Andi Abdillah SPd. "Alhamdulillah keberadaan Business Center ini telah selesai kami bangun dan lauching pada April 2019," ujarnya.

Lokasi sekolah yang strategis, yakni di Jalan Pantura Kecamatan Wiradesa juga diharapkan mampu dengan mudah menarik masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan beberapa gerai milik SMK berjuluk Muhapen ini.

"Untuk Business Center ini tentu kami bekerjasama dengan beberapa mitra usaha sehingga selain mendukung kegiatan praktik siswa juga ada transaksi jual beli dan pelayanan disana," kata Pak Andi, sapaan karibnya.

Secara bergilir, para siswa dijadwalkan untuk bertugas berjaga dan mengurus gerai milik jurusan masing-masing. "Digilir untuk semua kelas, mulai dari kelas X, XI, dan juga kelas XII," imbuhnya.

Selain mendukung kegiatan praktikum siswa, melalui Business Center pula pihaknya berharap dapat mendorong semangat kewirausahaan bagi para siswanya. "Selain ada kurikulum atau mata pelajaran kewirausahaan, tentu kami ingin membekali dengan nyata bagaimana pelaksanaan kegiatan wirausaha. Harapannya agar siswa tidak hanya terampil dan siap bekerja di industri, namun juga siap membuka lapangan kerja melalui kegiatan wirausaha," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: