Dibangun Sejak 2018, Tahun Ini GOR Podosari Bisa Dioperasionalkan

Dibangun Sejak 2018, Tahun Ini GOR Podosari Bisa Dioperasionalkan

PANTAU PENGERJAAN - Kades Podosari, Nur Cahyo, saat memantau aktivitas pembangunan GOR di desanya, Selasa (14/4/2020).

KESESI - Pemerintah Desa (Pemdes) Podosari, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan terus menunjukkan komitmennya untuk memberi ruang aktivitas olahraga yang memadai bagi warganya. Karena itu, pembangunan prasarana Gedung Olahraga (GOR) yang telah dimulai sejak tahun 2018 silam saat ini masih berlanjut dan ditargetkan tahun ini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Podosari, Kecamatan Kesesi, Nur Cahyo kepada Radar, Selasa (14/4/2020) kemarin, di lokasi proyek. Diakuinya, pembangunan prasarana olahraga tersebut membutuhkan anggaran cukup besar, sehingga tidak mungkin diselesaikan dalam satu tahun anggaran.

"Pekerjaannya sudah dimulai sejak tahun 2018 dan sampai saat ini masih berjalan, kita bangun bertahap. Setiap tahun kita anggarkan dengan menggunakan dana desa," ungkapnya sambil memantau aktivitas para pekerja.

Sesuai jadwal, kata Nur Cahyo, hasil pembangunan tahun ini akan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebab targetnya tahun ini GOR sudah bisa dimanfaatkan untuk lapangan futsal.

"Insya Allah, GOR ini tidak hanya untuk sarana olahraga warga , melainkan juga menjadi ikon desa untuk memasyarakatkan olahraga, sehingga warga terutama anak mudanya punya ruang untuk menyalurkan minat dan hobi, masyarakat Podosari lebih sehat," jelasnya.

Nurcahyo meyakini saran olahraga merupakan bentuk dari pembangunan generasi muda, yang dapat mempersatukan dan memberikan kegiatan positif. Dengan kelebihan energi, anak-anak muda perlu diberi ruang agar tersalurkan. "Generasi muda muda yang sehat adalah generasi muda yang suka olah raga, pemuda sehat desa maju tentunya," ujar Nurcahyo kades dua periode ini. (jun/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: