DIBENTUK TIM TRACKING

DIBENTUK TIM TRACKING

**Setelah Ada Empat Kasus Positif Covid-19
**Untuk Melacak Riwayat Kontak Warga

BERI KETERANGAN - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pekalongan tengah memberikan keterangan perkembangan Covid-19 ke awak media.

KAJEN - Setelah temuan empat kasus positif Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan membentuk tim tracking. Tim ini akan melacak riwayat kontak warga yang terpapar virus corona, agar penyebaran Covid-19 bisa diantisipasi.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Bambang R, dalam jumpa pers di Aula Dinkominfo, Kamis (16/4/2020), menyatakan, pihaknya sudah membentuk tim untuk melakukan tracking atas temuan empat kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pekalongan.

"Kita bentuk empat tim. Dua tim tracking untuk di Kecamatan Bojong, dan dua tim lainnya akan melakukan tracking di Kecamatan Sragi. Besok (kemarin) tim mulai bergerak," kata dia.

Ditambahkan, salah satu kunci untuk menekan penyebaran Covid-19 adalah menenangkan masyarakat, sehingga masyarakat tidak panik dan mematuhi semua imbauan dari pemerintah.

"Kunci kita ada di menenangkan masyarakat. Ini tugas kita bersama," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU dan Taru) Kabupaten Pekalongan, BI (58), dinyatakan positif Covid-19. Selain dirinya, istri dan salah satu anaknya juga positif Covid-19. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: