Dikukuhkan, Pengurus DMI Diminta Makmurkan Masjid

Dikukuhkan, Pengurus DMI Diminta Makmurkan Masjid

BERI SELAMAT - Bupati Wihaji menyalami satu persatu pengurus DMI Batang yang baru dikukuhkan, kemarin.

BATANG - Bupati Batang, Wihaji, mengukuhkan kepengurusan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Batang masa khidmat 2019-2024, Senin (16/12), di di Masjid Agung Darul Muttaqin. Kepengurusan baru diharapkan mampu mewujudkan misi memakmurkan masjid.

Dalam sambutanya, Bupati berpesan, ke depan kemakmuran masjid menjadi perhatian, begitu juga dengan fasilitas seperti mobil ambulans dan bantuan operasional kegiatan DMI.

"Saya sering bertanya, bagaimana cara memakmurkan Masjid. Ada yang mengusulkan agar ada intensif buat imam, atau marbot. Tapi saya takut nanti niatan ibadah berubah karena intensif tersebut," kata Wihaji.

Oleh karenanya, kata dia, pihaknya ingin berdiskusi terlebih dahulu dengan tokoh-tokoh agama Islam, untuk membahas apa yang pantas yang diberikan Pemkab Batang untuk para pengurus Masjid.

"Saya sudah perintahkan, di setiap usai Sholat Jum'at, Dinas Kesehatan menggelar cek kesehatan dasar secara gratis bagi jamaah, dan ini sudah berlangsung," jelasnya.

Ketua Harian DMI Kabupaten Batang, KH Saefuddin Zuhri mengatakan, di kepengurusan yang baru itu ke depannya bisa membentuk remaja yang selalu beribadah kepada Allah.

"Harapan saya, sejumlah Masjid di Kabupaten Batang yang berjumlah 283 unit ke depannya akan kita program agar semuanya sudah bersertifikat," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah DMI Jawa Tengah, H Sarjuli berharap, segenap pengurus DMI Kabupaten Batang masa khidmat 2019-2024 benar-benar bisa menjadikan Batang menjadi wilayah yang makmur.

"Di masa Rasullullah, masjid digunakan untuk berbagai kepentingan, di antaranya tempat dzikir/ibadah berfikir tentang pendidikan generasi muda, dan pusat kegiatan sosial," jelasnya.

Adapaun Pengurus Harian yang dikukuhkan, yakni Ketua Drs HM Saefuddin Zuhri MSi, Ketua I HM Abdurrahman N SH MM, Ketua II H Misbakhul Huda SThI MSy, Ketua III HM Kusrin SH MSi.

Sedang untuk Sekertaris Drs HM Farid Asror MM MBA, Sekertaris I Hj Siti Mahmudah SAg MPdI, Sekertaris II H Suwanto SPd MPdI, Sekertaris H Sholihin, Bendahara H Himawan S, Wakil Bendahara MHK Adieb SPd. (fel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: