DPD Partai Golkar Buka Penjaringan Balon Bupati

DPD Partai Golkar Buka Penjaringan Balon Bupati

PENJARINGAN - DPD Partai Golongan Karya membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan.

KAJEN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan dalam pesta demokrasi September 2020 mendatang. Adapun pendaftaran dilaksanakan secara terbuka di Kantor DPD Partai Golkar Jalan Mandurorejo.

Sekjen DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan, M. Asror Rudin ketika ditemui, Selasa (4/3) menyampaikan bahwa untuk meramaikan pesta demokrasi 2020, Partai Golkar membuka pendaftaran bakal calon bupati mulai Januari sampai Maret 2020 mendatang.

"Pendaftaran kita buka mulai Januari sampai bulan Maret dan pada pertengahan bulan Maret sudah kita tutup," katanya.

Sementara untuk pendaftar lanjut dia, memang diutamakan dari kader sendiri yang benar banar memiliki kualifikasi sesuai dengan ketentuan. Namun demikian pihaknya tak menutup kemungkinan menerima dari bukan kader Partai Golkar.

"Kita utamakan dari unsur ranting dari kader sendiri. Akantetapi tidak menutup kemungkinan juga dari putra putri terbaik Kabupaten Pekalongan," lanjutnya.

Untuk saat ini kata dia, memang sudah ada beberapa yang komunikasi menyerahkan CV atau biodata, namun secara resmi mendaftar belum ada.

"Karena Partai Golkar cuma mebdapat 4 kursi di DPRD, jadi untuk maju ke Pilkada 2020 ini kita harus berkoalisi untuk bisa mengusung calon. Untuk itu kita sudah komunikasi juga dengan beberapa partai lain, " tandasnya. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: