Dua Penekanan Musrembangnas

Dua Penekanan Musrembangnas

**AKI dan Stunting Harus Turun

RESMIKAN - Pembangunan gedung Muslimat NU Anak Cabang Wonopringgo, di Desa Rowokembu Kecamatan Wonopringgo, Selasa (17/12) diresmikan.

KAJEN - Bupati Pekalongan H Asip Kholbihi menyampaikan dua hal yang menjadi titik perhatian dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas) di Jakarta, Senin (16/12). Kedua hal itu adalah pertama angka kematian ibu melahirkan dan angka kematian balita turun. Kedua agar stunting atau kuntet harus diperangi.

"Hal itu merupakan amanah dari Presiden Joko Widodo," kata Bupati saat peresmian gedung Muslimat NU Anak Cabang Wonopringgo di Desa Rowokembu Kecamatan Wonopringgo, Selasa (17/12). "Alhamdulillah di Kabupaten Pekalongan angkanya sudah turun. Ini juga berkat jasa dari Muslimat NU. Diharapkan nanti Muslimat NU Cabang Kabupaten Pekalongan dan Anak Cabang Wonopringgo bergerak demi generasi muda kita, agar anak-anak kita pertumbuhannya tidak terganggu. Karena hidup 20-30 tahun ke depan persaingannya begitu keras, bukan hanya persaingannya dari dalam negeri, akan tetapi juga dari luar negeri," tegas Bupati.

Sekadar untuk diketahui, peresmian gedung Muslimat NU Anak Cabang Wonopringgo di Desa Rowokembu Kecamatan Wonopringgo, Selasa (17/12), dilakukan secara simbolis Bupati Pekalongan H Asip Kholbihi. Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati, Ketua Tanfidziyah PCNU KH. Muslih Khudori, dan Sesepuh NU Kecamatan Wonopringgo.

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Muslimat NU Anak Cabang Wonopringgo dihadiri Ketua DPRD Hj Hindun, Ketua Cabang Muslimat NU Kabupaten Pekalongan Hj Sumarwati, beserta jajaran pengurus Muslimat NU Anak Cabang Wonopringgo.
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan mendukung atas pembangunan gedung Muslimat NU Anak Cabang Wonopringgo.

"Pemkab Pekalongan sangat mendukung pembangunan gedung Muslimat NU Wonopringgo ini,"ujar Bupati. Atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta Muslimat NU dalam pembangunan khususnya dalam pemberdayaan perempuan di Kabupaten Pekalongan.

Dijelaskan Bupati, keberadaan gedung Muslimat NU menjadi penting untuk konsolidasi organisasi sekaligus pemberdayaan kaum ibu yang ada di Kabupaten Pekalongan.

"Kami yakin dan optimis gedung ini akan segera terwujud dan segera berfungsi karena gedung ini adalah warisan para leluhur yang berjuang untuk NU. Dan sebagai generasi muda kita harus meneruskan perjuangan para sepuh terdahulu dengan membangun yang lebih baik lagi agar manfaatnya lebih baik lagi pula. " (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: