Dua Perwira Digeser

Dua Perwira Digeser

SERTIJAB - Dua perwira di tubuh Polres Pekalongan, Jumat (29/11) menpati jabatan baru.

Dua perwira di Polres Pekalongan, Jumat (29/11), menempati jabatan baru. Sertijab dilaksanakan di Mapolres Pekalongan, yang secara simbolis dilaksakan oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi.

Perwira yang menempati jabatan baru adalah AKP Guntur Tri Harjani sebelumnya Kapolsek Karangdadap kini menempati jabatan Kabagren menggantikan Kabagren Polres Pekalongan AKBP Endang Haryati. Sementara jabatan Kapolsek Karangdadap digantikan oleh Iptu Bambang Sutrisno yang semula menjabat Kanit Idik II Sat Reskrim Polres Pekalongan. Sedangkan AKBP Endang Haryati kini memasuki masa purna tugas.

Serah terima jabatan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek jajran dan Perwira staf, anggota Polres Pekalongan serta ketua Bhayangkari cabang Pekalongan dan anggota.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Pekalongan Kompol Mashudi menyampaikan bahwa serahterima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa dilaksanakan. Karena ini merupakan salah satu proses organisasi dalam upaya memberikan kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karir sekaligus untuk memberikan penyegaran bagi pelaksana tugas pimpinan maupun operasional.

"Untuk itu secara pribadi maupun selaku Wakapolres Pekalongan dan seluruh staf beserta Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada AKBP Endang Hariyati, atas pengabdian dan dedikasi yang ditujukan selama menjabat di Polres Pekalongan," ungkap Wakapolres.

Bagi AKP Guntur Tri Harjani, dan Iptu Bambang Sutrisno, Wakapolres menyatakan bahwa jabatan baru merupakan kepercayaan yang telah diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru sebagai Kabag Ren dan Kapolsek Karangdadap di Polres Pekalongan. Untuk itu ia meminta agar langsung intropeksi, menyesuaikan diri dan koordinasi bersama anggota lainya.

"Karena saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki oleh AKP Guntur Tri Harjani, dan Iptu Bambang Sutrisno, akan mampu melaksanakan tugas jabatan ini dengan baik dalam mengatasi berbagai kendala dan kelemahan yang ada," lanjutnya. Sementraa kepada pejabat yang lama diucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama ini. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: