Eksotiknya Curug Gombong, Sayangnya Belum Dikelola

Eksotiknya Curug Gombong, Sayangnya Belum Dikelola

SEGAR - sensasi menyegerakan saat berada di Curug Gombong Pecalungan.

BATANG - Sudah menentukan tempat untuk menghabiskan liburan akhir tahun? Curug Gombong Batang bisa jadi salah satu opsinya. Curug yang terletak di Desa Gombong Pecalungan itu bisa dibilang cukup besar dan cantik. Terlebih jika musim penghujan, debit airnya yang banyak menjadikan tampilan Curug semakin menyegarkan.

Akses menuju Curug Gombong bisa dibilang mudah dan minim perjuangan. Tak seperti curug-curug kebanyakan, bahkan Curug Gombong bisa dibilang sudah tertata. Akses dari Jalur Pantura pun cukup mudah, hanya sekitar lima kilo dari Pasar Subah menuju ke Selatan. Usai melewati beberapa tanjakan, nantinya akan ada petunjuk untuk memasuki are Curug. Dari jalan desa pun sudah banyak papan petunjuk menuju Curug.

Tak hanya itu, Curug Gombong juga menawarkan dua Curug sekaligus, yakni Curug Lanang dan Curug Wadon. Curug Lanang sendiri berada di atas dan Curug Wadon berada di bawah. Akses ke kedua lokasi cukup mudah. Bahkan untuk menuju Curug sudah dibuatkan semacam tangga dengan model cor semen. Sungguh tak membutuhkan perjuangan ekstra, karena hanya jalan kaki sekitar 10 menit dan, Curug Gombong Versi Curug Wadon bisa dinikmati.

"Curugnya bagus banget, gede juga curugnya. Sehingga terlihat lebih seger. Tidak sia-sia datang jauh kesini," terang Rosa, salah satu pengunjung dari Wiradesa.

Hanya saja, ia menyayangkan Curug sebagus itu belum dikelola. Belum adanya tiket masuk, parkir, maupun penjual minuman dan makanan. Padahal, menurutnya pengelolaan Curug tersebut cukup potensial bagi pemasukan desa.

"Ya mungkin kalau hari biasa sepi ya, tapi kalau liburan lumayan banyak yang ke sini. Sepertinya sudah sempat di kelola. Tapi terkesan mandek. Semoga ke depan bisa dikelola lagi karena cukup bagus dan aksesnya juga sangat gampang," harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: