Gandeng Komunitas, Dream Sengon Bagikan 1.000 Masker ke Masyarakat

Gandeng Komunitas, Dream Sengon Bagikan 1.000 Masker ke Masyarakat

**Melihat Semangat Pengusaha Kelahiran Batang Keliling Daerah Bantu Pencegahan Covid-19

BAGIKAN - Dream Sengon bersama Komunitas Guru PJOK Kabupaten Semarang dan Polsek Bergas saat membagikan masker di daerah sekitar Pasar Karangjati.

Pengusaha multi bisnis kelahiran Batang, Tito Sudarmanto terus menunjukkan komitmennya untuk membantu melawan Pandemi Covid-19. Seperti apa?

PEDULI. Itulah yang ditunjukkan Pengusaha multi bisnis kelahiran Batang, Tito Sudarmanto terus menunjukkan komitmennya untuk membantu melawan Pandemi Covid-19. Setelah melakukan aksi sosial penyemprotan desinfektan di Batang bersama komunitas Pigura Warga Batang (PWB), kini Tito juga turut memberikan bantuan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut nampak dari kegiatan pembagian masker bersama komunitas Guru Pendidikan, Jasmani, Olah raga, dan Kesehatan (PJOK) Kabupaten Semarang Sabtu (11/4/2020) di sekitar Pasar Karangjati Bergas. Dalam kegiatan yang juga didukung Polsek Bergas Kabupaten Semarang ini dibagikan sekitar 1.000 masker.

"Untuk pembagian masker tahap 1 ini ada sekitar 1.000 masker yang dibagikan. Dan nantinya masih akan berlanjut di beberapa tempat. Pembagian masker gratis kepada masyarakat sekitar menjadi wujud perhatian kami bersama komunitas guru PJOK Kabupaten Semarang untuk mengajak masyarakat melawan Covid-19. Terlebih WHO juga sudah mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas khususnya di luar rumah," terang lelaki yang kini berdomisili di daerah Bantul Yogyakarta ini.

Dijelaskan, dalam menjalankan kegiatan sosial ini, Tito dibantu oleh komunitas setempat. Menurutnya kerja sama ini menjadi sebuah sinergi antar masyarakat untuk bersama melawan Covid-19.

"Dalam pembagian di tiap daerah saya selalu dibantu dengan komunitas setempat. Seperti saat di Batang kami bekerja sama dengan tim PWB. Dan untuk pembagian di Bergas ini kami bekerja sama dengan Guru PJOK Semarang. Kami sangat apresiasi komunitas yang juga sudah membantu mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

Tak hanya menunjukkan keprihatinannya terhadap Covid-19, Tito juga kerap melakukan kegiatan sosialnya. Baru-baru ini Dream Sengon juga memberikan bantuan Al-Qur'an dan alat sholat ke beberapa Masjid yang ada di wilayah Jateng.

Dengan kegiatan sosial pencegahan Covid-19 ini, ia berharap bisa turut membantu pemerintah. Ia juga berharap masyarakat bisa turut membantu pencegahan Covid-19 dengan caranya masing-masing. Ia juga ingin semakin banyak pengusaha yang turut berkontribusi dalam mengentaskan pandemi Corona di bumi pertiwi ini.

"Siapapun kita, kita bisa bersinergi bersama membantu pemerintah dalam melawan Virus Corona ini. Seperti dengan tetap berada di rumah, dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Jika harus keluar rumah, baiknya memakai masker. Dan kami harap pengusaha lainnya juga bisa menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk pencegahan Covid-19. Saya yakin semakin banyak yang membantu semakin cepat pandemi ini bisa menghilang dari negeri ini," harapnya. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: