Geger Pasien Diduga Suspect Virus Corona

Geger Pasien Diduga Suspect Virus Corona

*Sempat Viral di Medsos

ISOLASI - Warga Kabupaten Pekalongan, digegerkan adanya dugaan pasien Suspek Virus Corona. TRIYONO

KAJEN - Warga Kabupaten Pekalongan, Minggu (16/2/2020) digegerkan adanya dugaan pasien Suspect Virus Corona. Pasalnya, seorang perempuan usia 30-an masuk Unit IGD RSUD Kajen setelah 14 hari usai mengikuti perjalanan ke luar negeri se pesawat dengan orang Cina.

Foto yang diposting di sebuah akun media sosial terlihat dua orang tenaga medis tengah melakukan pemeriksaan pasien yang diduga suspect virus Corona di sebuah ruang IGD RSUD Kajen. Dalam foto yang beredar pasien menjalani pemeriksaan pukul 16.30 wib.

Data dihimpun bahwa pasien sebelum masuk ruang IGD pada 3 Februari 2020 usai mengikuti perjalanan ke Malasia turun di Bandara Ahmad Yani dengan menggunakan pesawat. Kebetulan dalam penerbangan tersebut terdapat seorang WNA, Cina namun belum diketahui WNA tersebut suspek Virus Corona ataupun tidak.

Sementara pasien diperbolehkan pulang karena tidak ada gejala suspek Virus Corona. Namun setelah di rumah, pasien Minggu (16/2/2020) mengalami demam dan di bawa ke IGD RSUD Kajen.

Kabid Pelayanan Medis RSUD Kajen, Imam Prasetyo ketika dikonfirmasi sejumlah awak media membantah adanya kabar pasien Suspek Virus Corona. Diakui pasien memang usai perjalanan dari Malaysia dan kebetulan di dalam pesawat bersama WNA, namun dikarenakan pasien tidak ada masalah diperbolehkan pulang.

"Setelah dilakukan pemeriksaan pasien hanya mengalami Prolonged Fever atau demam berkepanjangan, batuk dan sesak napas. Namun demikian kini pasien masih dirawat di ruang isolasi dan setelah membaik akan kita pindahkan ke ruangan, " katanya.

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat jangan terlalu panik berlebihan. Misalkan usai berkunjung ke suatu wilayah dan kontak dengan orang cina kemudian mengalami gangguan segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: