Gelar Rakercab, Hasilnya Diputuskan 14 Juli Mendatang

Gelar Rakercab, Hasilnya Diputuskan 14 Juli Mendatang

KAJEN - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Kantor DPC PDIP setempat, Kamis (27/6) siang. Rakercab ini untuk pembentukan unsur kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan masa bakti 2020-2024.

GELAR RAKERCAB - DPC PDIP Kabupaten Pekalongan menggelar Rakercab, kemarin. Hadi Waluyo

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Riswadi, ditemui disela-sela kegiatan Rakercab, mengatakan, agenda siang itu adalah Rakercab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan. Menurutnya, rakercab merupakan rentetan kegiatan dalam rangka untuk melaksanakan percepatan kongres di Bali yang dijadwalkan tanggal 8-10 Agustus 2019.

"Untuk melaksanakan kongres harus pembentukan unsur kepengurusan DPD dan DPC. Rakercab hari ini (kemarin) dalam rangka mensosialisasikan mekanisme pergantian pembentukan kepengurusan baru setingkat DPC dan DPD. Hari ini Kabupaten Pekalongan dijadwalkan DPD jam 13.00 WIB dipimpin oleh DPD dalam rangka mensosialisasikan SK 28. SK 28 adalah ruhnya di dalam pembentukan kepengurusan baru," terang dia.

Dikatakan, utusan Rakercab adalah ketua, sekretaris, dan bendahara PAC atau pengurus tingkat kecamatan untuk mengusulkan calon ketua DPC PDI P Kabupaten Pekalongan masa bakti 2020-2024. Oleh karena itu, dalam rapat nanti 19 pengurus PAC se-Kabupaten Pekalongan akan mengusulkan calon-calon untuk ketua DPC baru, lalu akan diplenokan di rapat PAC dan DPC. "Langsung hasil rapat pleno itu dikirim ke DPP. DPP akan memutuskan tanggal 14 Juli kepengurusan DPC Kabupaten Pekalongan untuk melaksanakan tugas-tugas partai ke depan," katanya.

Sementara itu, berdasarkan hasil keputusan di Rakernas diikuti Rakerda diputuskan untuk mengusung Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan. "Dalam Rakernas diikuti Rakerda bahwa Ibu Megawati Soekarnoputri masih diusung, bahkan menetapkan secara resmi jadi ketua umum kembali, dan diputuskan juga dalam Rakerda Ketua DPD Jateng Ir Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menjadi ketua DPD kembali," ujar dia.

Untuk DPC Kabupaten Pekalongan, Riswadi menyerahkan sepenuhnya kepada Rakercab yang kemarin dilaksanakan. "Silahkan PAC untuk memilih yang mereka anggap mampu, anggap pantas, untuk memajukan DPC Kabupaten Pekalongan. Saya selaku ketua DPC Kabupaten Pekalongan masa bakti 2015-2020, saya serahkan mekanisme ini. Monggo. Kami selaku pejuang partai apa pun perintah yang diberikan kepada kami, kami tegak lurus," ujar Riswadi. (ap5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: