Optimalkan Peran BKK Jelang Kelulusan

Optimalkan Peran BKK Jelang Kelulusan

*SMK Muh Bligo

PRAKTIK - Suasana praktikum siswa SMK Muhammadiyah Bligo.

BUARAN - Sebagai sekolah vokasi, SMK Muhammadiyah Bligo senantiasa berupaya memberikan pembekalan bagi para peserta didiknya agar lebih siap menghadapi dunia industri pasca lulus nanti. Salah satu yang dilaksanakan oleh SMK Muhammadiyah Bligo ialah dengan mengoptimalkan peran Bursa Kerja Khusus (BKK).

Tidak hanya persiapan informasi terkait lowongan kerja, pihaknya juga rutin menggelar Seminar terkait peningkatan wawasan sekaligus pelatihan psikotest dan interview.

Beragam bentuk kegiatan tersebut utamanya diperuntukkan bagi seluruh siswa kelas XII sebagai persiapan menghadapi persaingan dunia kerja. Dalam beberapa kesempatan pihaknya menghadirkan pembicara yang dikhususkan untuk memberikan ilmu serta pelatihan kepada siswa.
Wakil Kepala Urusan Hubungan Masyarakat (Humas) sekaligus Ketua BKK SMK Muhammadiyah Bligo, Arif Sunaryo menyampaikan bahwa pihaknya concern untuk mempersiapkan siswa jelang kelulusan.

"Harapannya anak-anak nantinya sudah siap ketika akan menghadapi seleksi. Sebisa mungkin kami akan persiapkan dan latih siswa sebelum lulus, mulai dari keterampilan, latihan fisik, maupun persiapan psikotes dan wawancara," tutur dia.

Melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) pihaknya memberikan fasilitas kepada siswa dan juga alumni untuk dapat mengakses informasi penyedia lowongan kerja, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri sebelum seleksi dilangsungkan. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: