Hujan, Banyak Jalan Berlubang

Hujan, Banyak Jalan Berlubang

BERLUBANG - Ruas Jalan Kedungwuni - Doro kini mulai dihiasi dengan lubang.

DORO - Cuaca ekstrem ternyata cukup berdampak pada infrastruktur. Selain membuat sejumlah jembatan ambrol, ruas jalan banyak berlubang seperti di Jalan Raya Doro - Kedungwuni.

Adapun ruas jalan yang mulai berkembang akibat curah hujan tinggi dan kendaraan melebihi tonase seperti di Jalan Raya Kedungwuni - Doro. Padahal sebelumnya jalan yang berlubang telah dilakukan perbaikan.

Salah seorang warga Kecamatan Doro, Muhammad Aziz, menyampaikan untuk ruas jalan penghubung wilayah Kecamatan Doro - Kedungwuni sudah mulai banyak berlubang. Sehingga jalan tersebut bergelombang dan membahayakan pengguna jalan.

"Jalan yang bergelombang dan berlubang tepatnya di sebelah utara Koramil Doro, padahal beberapa hari lalu jalan tersebut sudah ditambal, " katanya.

Dengan adanya lubang ditengah jalan tersebut maka, lanjut dia, para pengguna jalan harus lebih hati hati, sehingga tidak terperosok.

"Kalau warga sekitar yang biasa lewat ya hafal dan biasanya menghindar, namun kalau yang tidak tahu maka membahayakan pengguna jalan," imbuhnya.

Sebelumnya, selain banjir, pohon tumbang, dan tebing longsor, hujan yang deras juga mengakibatkan jembatan desa di Dukuh Donolayan, Desa Pagumenenganmas, Kecamatan Karangdadap ambrol. Hujan deras mengakibatkan aliran sungai meluap dan menggerus bagian pondasi jembatan mengakibatkan jembatan dengan panjang 6 meter dan lebar 3,5 meter, tinggi 4 meter ini ambrol. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: