Wabup Ajak Jaga Moral Integritas

Wabup Ajak Jaga Moral Integritas

*SMP Negeri 9 Batang

HADIRI - Wakil Bupati Batang Suyono menghadiri acara Hari Ulang Tahun Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 9 Batang. Senin (23/9)

BATANG - Tahun ini SMP Negeri 9 Batang memasuki usia 16 tahun. Di usia yang masih cukup muda ini, Wakil Bupati Batang, Suyono berharap siswa SMPN 9 Batang dapat selalu menjaga moral dan integritas. Meski hidup di daerah pesisir pantai yanh dkmana masyarakat memiliki karakteristik sifat yang berbeda, diharapkan mereka tetap menjaga karakter budi pekerti mereka.

Demikian disampaikan, Suyono saat menghadiri resepsi HUT SMPN 9 Batang, Senin (23/9). Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang Nur Untung Slamet, Perwakilan Disdikbud, Komite Sekolah, Kepala Sekolah dari sekolahan sekitar. Pada acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi SMPN 9 Batang.

"Saya berpesan untuk siswa-siswi SMP 9 selalu junjung sopan santun baik di masyarakat maupun di sekolah. Jangan sampai budaya yang tidak baik di masyarakat ikut terbawa ke dalam lingkungan sekolahan. Dan sebisa mungkin bisa menjadi contoh apik untuk masyarakat sekitar.

Jadilah anak yang berprestasi, anak-anak yang kelak akan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang besar. Junjung tinggi ingtegritas didalam diri kalian karena didalam integritas terkandung nilai-nilai kejujuran, konsisten dan berani melakukan tindakan yang benar," harapnya.

Ia mengatakan, acara HUT ini jangan hanya sebagai kegiatan seremonial saja. Kegiatan HUT harus diimbangi dengan evaluasi baik dari segi akademik maupun non akademik. Perkembangan zaman yang kian cepat juga harus diimbangi oleh para guru untuk meminimalisir hal-hal yang sifatnya negatif yang dapat menular ke anak didik.

"Narkoba dan gadget meruapakan pintu utama masuknya hal-hal negatif pada anak didik. Sehingga penting bagi guru untuk ikut mengontrol penggunaan gadget. Gadget bisa digunakan untuk edukasi dan sarana penunjang belajar siswa tinggal bagaimana siswa tersebut memanfaatkan telfon pintarnya," pungkasnya.

Kepala SMPN 9 Batang, Drs Casyanto, menjelaskan selain acara seremonial, kegiatan HUT ke-16 ini dilakukan juga sebagai sarana silaturahmi dengan sekolah sekitar. Sehingga ada sinergi untuk bekerja sama memajukan pendidikan di Batang.

Selain itu juga sebelumnya pihak sekolah telah menggelar aneka acara rangkaian HUT SMPN 9 Batang yang ke 16. Seperti jalan sehat, dan juga lomba mapel USBM untuk jenjang SD/MI.

"Saya berharap di sisa akhir jabatan saya sarana prasarana sekolahan dapat terpenuhi seperti kebutanan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Selain pemenuhan kebutan UNBK ada satu hal yang selama ini menjadi kendalam pihak sekolah dalam standar keamanan seperti pagar sekolahan yang belum bisa terpenuhi," harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: