Pemkot Bangun Pusat Kuliner di Kawasan Jetayu

Pemkot Bangun Pusat Kuliner di Kawasan Jetayu

KOTA - Pemerintah Kota Pekalongan melalui tim penataan kawasan kota tahun ini kembali akan menata sejumlah kawasan. Salah satu yang akan ditata adalah kawasan Jetayu.

Slamet Mulyo
Plt Kepala DPUPR Kota Pekalongan

Paket pekerjaan Penataan Kawasan Jetayu ini dalam waktu dekat akan segera dilelangkan, dengan pagu anggaran dari APBD Kota Pekalongan sebesar Rp882,4 juta dan Rp998,7 juta.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPUPR Kota Pekalongan, Slamet Mulyo, mengungkapkan bahwa Pemkot Pekalongan akan membangun pusat kuliner di Kawasan Jetayu. Lokasi yang akan dibangun pusat kuliner ini akan berada di Jalan Cendrawasih dan Jalan Rajawali.

Dijelaskan Slamet, nantinya di Jalan Cendrawasih dan Jalan Rajawali kalau malam hari akan digunakan untuk pedagang kaki lima (PK5), khususnya untuk pedagang kuliner. PK5 dimaksud, adalah pindahan dari yang saat ini biasa menggelar lapak dagangan di sekitaran Taman Jetayu.

"Nantinya, Jalan Cendrawasih dan Jalan Rajawali akan ditata, kalau malam hari untuk pusat kuliner. PK5 yang ada di sekitar Taman Jetayu akan direlokasi ke situ. Jadi, nanti di sekeliling Taman Jetayu akan steril dari PK5," katanya.

"Namun, tentunya dalam mensterilkan PK5 di sekitar Taman Jetayu ini kita tidak boleh sewenang-wenang. Kita siapkan dan tata dulu lahan yang akan dipakai, baru kalau tempatnya sudah siap dan sudah tertata, PK5 akan dipindah ke situ," sambungnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: