Warga Gagalkan Perampokan Minimarket

Warga Gagalkan Perampokan Minimarket

**Pelaku Nyaris Dihajar Massa

KENDAL - Seorang pemuda nekad merampok minimarket di Jalan Tentara Pelajar, tepatnya di Kelurahan Sijeruk, Kecamatan Kota Kendal, Kamis (3/9). Namun apes, aksinya diketahui warga. Pelaku yang dikabarkan membawa senjata tajam tersebut sempat melawan dan akhirnya berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Kendal yang mendapat laporan percobaan perampokan minimarket tersebut langsung meluncur ke lokasi kejadian. Bersama anggotanya, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi yaitu pegawai mini market dan warga yang mengetahui peristiwa percobaan perampokan tersebut.

"Keterangan beberapa saksi bahwa percobaan perampokan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB," kata Kasat Reskrim AKP Aji Darmawan, saat di lokasi.

Aji Darmawan mengungkapkan, bahwa dalam percobaan perampokan mini market yang dilakukan seorang laki-laki itu belum ada kerugiannya. Dalam menjalankan aksinya pelaku mengendarai sepeda motor tanpa plat nomor dengan berpakaian menggunakan tutup kepala atau jumper dan bercelana panjang berwarna hitam.

"Karena juga ketahuan warga sekitar, pelaku nyaris tertangkap dikejar warga. Pelaku kabur dengan motor yang dikendarainya. Pegawai mini market yang saat itu kami minta keterangnyanya," ungkapnya.

Terkait perstiwa percobaan perampokan mini market itu, sejumlah pegawai mini market enggan memberikan keterangan ke awak media.

Bahkan mereka berkilah hanya sebagai pegawai yang menggantikan tugas jaga bagi pegawai yang saat peristiwa percobaan perampokan itu terjadi ada dan sedang menjalankan tugas di mini market tersebut.

Kasus percobaan perampokkan itu masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Kendal. (lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: